oleh

Minat Masyarakat Tinggi Capai 980 Dosis, Vaksinasi Membludak di Serbu Warga Maro Sebo Ulu

Batanghari — Penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi bertema Sejuta Orang Perhari di pendopo kantor camat Maro Sebo Ulu direspon positif. Masyarakat tampak antusias untuk mendapatkan vaksinasi.

Bahkan dihari kedua penyelanggaraan, Jum’at (2/7/2021) sempat terjadi keramaian akibat membludaknya peserta dari masyarakat yang ingin segera divaksin. Namun, dalam hal itu pihak TNI-Polri beserta pemerintah kecamatan langsung menertibkan masyarakat yang membludak tersebut.

banner 400x130

Baca Juga : Peduli Kebakaran di Tanjung Jabung Timur, Ketua TP PKK Kecamatan Maro Sebo Ulu Serahkan Bantuan

Dengan Laporan Data Vaksinasi
*DOSIS 1*
Pelayan publik : 0
Lansia : 36
pendidik : 0
Masyarakat Rentan : 90
Masyarakat umum : 798
*DOSIS 2*
Pelayan publik : 0
Lansia : 0
pendidik : 56
Dengan Jumlah TOTAL 980

Camat Maro Sebo Ulu, Budimansyah, SE pun turut menertibkan antrean. Camat meminta para peserta yang datang harus tertib dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan jaga jarak.

“Ayo antre-antre, jangan berkerumun. Saya mohon kesadaran kepada seluruh masyarakat saya semuanya,” Terangnya

Sementara, Kepala Puskesmas Sungai Rengas, drg. Shanti Dwi Putri mengatakan kegiatan vaksinasi massal bersama pemerintah daerah batang hari dan TNI-POLRI disambut antusias warga yang tinggi. Ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat Maro Sebo Ulu makin meningkat untuk melindungi diri dari covid-19.

“Semoga dengan ikhtiar ini semua warga Maro Sebo Ulu dapat terlindungi dari virus covid 19 Dan kepada tenaga kesehatan tetap semangat dalam melaksanakan tugas mulia ini semoga kita semua tetap dalam keadaan sehat,” Ujarnya.

Terpisah, Danramil 415-02 Kapten Inf. Suyadi bersyukur kegiatan hari ini dapat berjalan dengan baik dan warga kecamatan maro sebo ulu dapat hadir untuk melasanakan vaksin serta menyampaikan ke warga yg lain.

“Alhamdulillah hari kedua ini warga yang hadir lebih banyak dari yang kemarin karena masyarakat sudah mengerti begitu pentingnya vaksinasi ini agar terhindar dan bisa memutus penyebaran covid-19,” Ucapnya.

“Harapan kedepan
Saya berharap kiranya warga kecamatan maro sebo ulu dapat menyampaikan kepada saudara dan warga yang lain segera melaksanakan vaksinasi agar imun tubuh tetap terjaga,” Tambahnya. (Edo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed