Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvertorialHeadline NewsHumbahas

Ny. Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor Kunjungi Desa Tertinggal di Humbahas

21
×

Ny. Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor Kunjungi Desa Tertinggal di Humbahas

Sebarkan artikel ini

HUMBAHAS POSTKEADILAN Ny.Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor, TP PKK dan Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kunker (kunjungan kerja) ke Desa Sanggaran II Kecamatan Onanganjang Kabupaten humbang hasundutan, Sabtu (18/3/2023).

Akses jalan menuju desa itu dengan menggunakan kenderaan, cuma satu yaitu harus melalui Desa Simargarap Kecamatan Pasaribu Tobing Kabupaten Tapanuli Tengah. Kehadiran rombongan disambut ratusan masyarakat setempat dan memberikan buket bunga kepada Bunda Paud Ny.Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor. Sebagai ungkapan terimakasih atas kehadirannya, tokoh masyarakat memberikan cendramata berupa ulos kepada Bunda Paud.

Example 300x600

Tokoh masyarakat didampingi Camat Onanganjang Posma Sahat Tua Simanullang, SE dan Kepala Desa Sanggaran II mengucapkan terimakasih kehadiran dan kunjungan Bunda Paud serta rombongan di Desa Sanggaran II yang sangat jauh dari Doloksanggul sebagai ibukota Kabupaten Humbahas. “Desa kami ini masuk Kecamatan Onanganjang Humbahas tapi menuju daerah ini harus melalui Kabupaten Tapanuli Tengah. Jalan menuju desa ini penuh dengan tantangan dan masih ada jalan tanah termasuk jembatan kayu. Tapi kami yakin dengan kehadiran Bunda Paud dan OPD membawa berkat. Kami sangat merindukan kehadiran bapak ibu di desa ini tapi yang sangat kami rindukan adalah pembangunan. Desa ini bapak ibu sangat-sangat merindukan pembangunan dan selalu tertinggal. Kalau bisa akses jalan dari Sanggaran II menuju Sanggaran I Kecamatan Sijamapolang dibuka” harap masyarakat.

Selain pembangunan jalan, masyarakat juga memohon jaringan internet yang memadai, karena anak-anak sekolah sangat sulit mengikuti pembelajaran, informasi ke pemerintah termasuk kepada keluarga. Warga juga butuh lapangan bola, selama ini anak-anak sekolah memakai halaman sekolah sebagai tempat bermain bola. Ambulance, air bersih khusus di Dusun II, bantuan ternak juga sangat dibutuhkan. Permohonan masyarakat itu ditanggapi setiap OPD yang hadir dan menjadi catatan untuk pembangunan berkelanjutan.

Bunda Paud Ny.Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas penyambutan rombongan dari Doloksanggul. “Kami hadir di sini untuk menampung aspirasi masyarakat dan apa-apa saja nanti yang dibutuhkan di desa ini, bisa berdiskusi dengan OPD terkait. Sehingga ke depan bisa dianggarkan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan” jelas Lidia Kristina Panjaitan.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.