oleh

Ormas PBB DPC Karawang Implementasikan Kasih ” Satu Rasa, Satu Jiwa”

Karawang Postkeadilan – ORGANISASI Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) yang baru berdiri di Kabupaten Karawang pada Tgl 14/6/2020 telah memperlihatkan eksistensinya dengan mengimplementasikan Visi dan Misi-nya bagi keluarga besar Batak yang merantau di Kabupaten Karawang.

Visi /Misi Perkumpulan PBB ini adalah menggunakan segala kemampuan dan potensi diri sebagai bagian dari kaum pemuda untuk memberikan yang terbaik bagi Pemuda Batak Bersatu, masyarakat, bangsa dan Negara.Untuk menggapai Visinya, PBB DPC Kabupaten Karawang telah melaksanakan Misi keduanya.
Menggalang Kesatuan dan Persatuan untuk menciptakan rasa persaudaraan yang lebih Erat secara menyeluruh.

banner 400x130

Sekilas sejarah Pendirian Organisasi PBB diawali pada bulan Maret Tahun 2018 silam,beberapa orang sesama Bangso Batak anak rantau membentuk perkumpulan yang diberi nama SAPARSITAONAN.

Selanjutnya pada 10 Agustus 2018,Organisasi ini dikembangkan dan berubah nama menjadi Paguyuban Batak Bersatu.Kemudian pada 8 September 2018 namanya berubah menjadi “PEMUDA BATAK BERSATU”. Dan pada awal Tahun 2020, PBB resmi berdiri dan berkibar di Seluruh Nusantara Pada Tgl 14 juni 2020 Telah Di Lantik/Kukuhkan Para Pengurus Di Kabupaten Karawang.

Semenjak eksis di Kabupaten Karawang,PBB DPC Karawang yang dinahkodai David Nainggolan (Ketua), Buha Nadeak (Sekretaris), Aprinal Silalahi (Bendahara),para Kepala Bidang, penasehat dan semua anggota telah memperlihatkan aksi social bagi keluarga Batak yang sedang berduka karena ada anggota keluarga yang meninggal. Dengan semboyan “Satu Rasa Satu Jiwa” PBB berperan aktif untuk membantu keluarga yang berduka melalui dengan melaksanakan acara penghiburan, memberi bantuan materi,Dan Tenaga Mengangkat ke mobil Ambulance, mengawal perjalanan mobil Ambulance ke lokasi Pemakaman , menurunkan dan mengangkat peti sampai ke liang lahat.

Pantauan Awak Media Postkeadilan dibeberapa rumah duka,anggota PBB dengan seragam kebanggaannya selalu hadir baik pada acara malam hari maupun acara siang hari hingga pemakaman selesai dilaksanakan. Kurang lebih 17 orang Batak yang meninggal di Kabupaten Karawang, Anggota PBB senantiasa hadir memberikan acara penghiburan, bantuan berupa materi, Beberapa orang warga Batak yang ikut melayat di rumah duka ketika diwawancarai Awak Media Postkeadilan mengatakan, kami sangat salut dengan PBB ini, setiap ada keluarga Batak yang meninggal mereka pasti hadir, bikin acara penghiburan,memberi bantuan tekken les, mengangkat peti kedalam mobil ambulance dan mengawal mobil tersebut hingga ke pemakaman. Kami sangat mendukung organisasi PBB ini, semboyan mereka “Satu Rasa Satu Jiwa” benar-benar dilaksanakan.

Bupati Karawang … 

banner 400x130

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed