Ormas Pemuda Pancasila (PP) Datangi Gedung Dewan, Minta Yunimart Girsang di Recall dari DPR RI

Purwakarta – Jabar. POSTKEADILAN  Ratusan anggota Ormas Pemuda Pancasila (PP) dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Purwakarta mendatangi gedung putih DPRD di Jln.ir. H. Juanda, Ciganea, Kecamatan Jatiluhur kabupaten Purwakarta, untuk menyuarakan aksi Damai dan meminta beberapa tuntutan, Jumat (26/11/2021).

Aksi damai tersebut di pimpin langsung oleh Asep Kurniawan yang akrab disapa Papet, selaku Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purwakarta, kegiatan aksi berlangsung tertib dan mendapat pengawalan ketat oleh pihak Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta dan di bantu oleh Polsek Jatiluhur yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jatiluhur Kompol Ali Hanafiah.

Bacaan Lainnya

 Baca Juga : Kawanan Perampok Gasak Salah Satu Bank Swasta di Kawasan BIC

Mereka akhirnya di perbolehkan masuk dengan mengedepankan protokol kesehatan (covid 19) yang ketat, mengingat pada situasi saat ini masih dalam suasana pandemi, dan hanya beberapa orang saja yang di perbolehkan memasuki ruangan DPRD sebagai perwakilan yang ditunjuk langsung oleh pengurus MPC Pemuda Pancasila, yang sebelumnya disambut oleh Sekretaris DPRD, Drs. H. Suhandi, M.Si.

Di dalam ruangan Gabungan Komisi lantai Dua gedung DPRD, Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Purwakarta, Yadi Nurbahrum menerima dari perwakilan tersebut untuk beraudensi.

Pada kesempatan siang itu, setelah usai audiensi dengan Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan Yadi Nurbahrum, bahwa mereka meminta agar anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta menyampaikan atas aspirasinya kepada pengurus DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

Dimana Yunimart Girsang, Wakil Ketua Komis II DPR RI, harus menyapaikan permohonan maaf yang disampaikan kepada pengurus Pemuda Pancasila di Jakarta, karena telah melukai perasaan dan merusak marwah organisasi Pemuda Pancasila dengan statemen yang dilontarkan oleh Yunimart Girsang, agar Ormas Pemuda Pancasila di bekukan dan tidak diperpanjang izinnya.

Selain permohonan maaf, anggota Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Purwakarta juga meminta kepada pengurus DPP PDI Perjuangan agar me-recall keanggotaan Yunimart Girsang dari DPR RI.

Ditempat yang sama Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Purwakarta,Yadi Nurbahrum berjanji akan menyampaikan rekomendasi kepada DPP PDI Perjuangan.

Saya akan rekomdasikan apa yang menjadi keinginan dari teman-teman Pemuda Pancasila, namun sebelumnya saya mohon maaf, kebijakan ada di DPP, jadi saya hanya menyampaikan rekomendasi saja, kata Yadi Nurbahrum.(Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.