Pasca Banjir Bandang Terjang Kabupaten Garut, Dandim 0611/Garut Langsung Terjun Kelapangan

Garut – Jabar. POSTKEADILAN Pasca banjir bandang menerjang wilayah Kecamatan Sukawening dan Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang terjadi pada Sabtu (27 November 2021) sekitar pukul 15.30 Wib.

Dandim 0611/Grt Letkol Czi Dr. Deni Iskandar, S.T.M.Han., M.D.M., CAN., bersama dengan jajarannya langsung turun meninjau lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Banjir Bandang Terjang Kecamatan Sukawening Garut, Puluhan Rumah Warga Rusak Parah

Dikatakan oleh Dandim Pada Hari Sabtu Tgl. 27/11/2021 sekitar Pukul. 15.00 WIB, telah terjadi banjir bandang di Kecamatan Sukawening dan Kecamatan Karang tengah Kabupaten Garut, akibat intensitas curah hujan yang sangat deras, hingga mengakibat banjir bandang yang menerjang rumah tinggal warga dan beberapa fasilitas umum mengalami kerusakan dan memberikan dampak bagi 105 jiwa warga Sukawening dan Karang Tengah.

Pada keterangannya kepada awak media, Dandim 0611 Garut menyebutkan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, untuk korban jiwa Alhamdulillah tidak ada, hanya puluhan rumah warga dan dua sekolah di Desa Sukawening terkena dampak, juga ada penggilingan padi, serta kendaraan, dan satu unit kendaraan roda empat yang terkena dampak banjir di Desa Mekarwangi.”Ujarnya.

Lanjut Dandim, sekitar 38 unit rumah warga yang terdampak banjir bandang, satu unit rumah warga rusak berat, satu unit rumah warga rusak ringan, selain rumah warga, satu unit tempat ibadah (Mesjid), 60 unit kolam, juga fasilitas kesehatan, serta dua sarana pendidikan, serta gardu listrik terdampak akibat terendam banjir, dari dua wilayah peristiwa banjir bandang tersebut, untuk kerugian secara material belum bisa dipastikan,” tuturnya.

Hingga saat ini, tim gabungan TNI – POLRI, BPBD, TAGANA dari pihak Kecamatan juga Desa dan Dinas PUPR serta relawan masih melakukan evakuasi, situasi saat ini sudah kondusif, aman dan terkendali dan tim gabungan saat ini masih membersihkan material lumpur akibat banjir, baik tim dari BPBD, TAGANA sudah berada di lokasi untuk assesment penyebab dari banjir bandang tersebut,” ujarnya

Dilokasi kejadian, Orang nomor satu di jajaran Kodim 0611/Garut itu, juga mengucapkan rasa prihatinnya atas musibah yang menimpa masyarakat Sukawening dan Karang Tengah tersebut.

Bahkan Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dr. Deni Iskandar,S.T.M.Han. M.D.M., CAN, Langsung memberikan bantuan berupa sembako untuk para korban yang terdampak akibat banjir bandang tersebut, yang saat ini berada di tempat pengungsian.(Christ/ team jabar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar