Kapolda Jabar Kunjungi Lokasi Banjir Bandang di Kabupaten Garut

Garut – Jabar. POSTKEADILAN Paska banjir bandang menerjang Kecamatan Karang Tengah dan Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang mengakibatkan puluhan rumah warga dan beberapa fasilitas umum mengalami kerusakan akibat terdampak banjir bandang.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Suntana. MSi, menyempatkan diri beserta jajaran Polda Jabar untuk mengunjungi lokasi banjir bandang di Desa Cinta Damai Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Garut, Minggu 28 November 2021, acara kunjungan tersebut dimulai pada pukul 15.30 wib s/d selesai.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Pasca Banjir Bandang Terjang Kabupaten Garut, Dandim 0611/Garut Langsung Terjun Kelapangan

Rangkaian kegiatan peninjauan lokasi yang dilakukan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana., M.S.I, beserta rombongan jajaran Polda Jabar ke lokasi bencana banjir bandang di Desa Cinta Damai Kecamatan Karang tengah Kabupaten Garut, antara lain, meninjau lokasi posko Polres Garut dan kesiapan dapur umum.

Selain meninjau kesiapan dapur umum, Kapolda Jabar beserta rombongan juga meninjau lokasi yang terdampak banjir bandang di Kampung Cileles, Kampung Bojongsari, Desa Cinta Damai dan Kampung Jungre di Desa Caringin Kecamatan Karang Tengah kabupaten Garut.

Dilokasi tersebut, rombongan Kapolda Jabar juga meninjau jembatan penghubung akses jalan warga antara Kampung dan Desa, sebagaimana yang terlihat dilokasi, jembatan di Kampung Cileles, Kampung Jungre Desa Caringin Karang Tengah, hanya bisa di lalui oleh kendaraan roda dua, sedangkan kendaraan roda empat belum bisa dilalui akibat dilokasi tersebut masih banyak material banjir bandang.

Setelah meninjau lokasi yang terdampak banjir, rombongan Kapolda Jabar selanjutnya meninjau lokasi tempat pengungsian warga yang terdampak di Kampung Raga Diem yang di tempati oleh 105 jiwa warga yang terdampak banjir bandang, dilokasi pengungsian Kapolda Jabar meninjau kesiapan dapur umum, sarana dan prasarana tempat warga yang mengungsi.

Mendapingin Kapolda Jabar di tempat peristiwa banjir bandang, turut serta hadir pada kunjungan tersebut, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chanigo, SIK., M.SI, Ka Rumkit Kombes Pol Dr. Harry Kanujantono, SP.OT., FICS., MM. Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadikcaksono, S.I.K,.M.Si, Danrem 062 Taruma Negara Kolonel Inf Kosasih, S.E, Waka Polres Garut Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa, S.Pd, S.I.K, C.P.H.R, beserta PJU Polres Garut.

Hingga pada pukul 19.00 wib, serangkaian kunjungan Jajaran Polda Jabar selesai, dan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana. MSi beserta rombongan meninggalkan lokasi bencana terjangan banjir bandang di Kabupaten Garut. (Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar