oleh

Pengerukan sampah kali Jambe Tambun Selatan

Bekasi PosKeadilan – UPTD wilayah II Lingkungan Hidup (LH) Kecamatan Tambun Selatan mengangkut sampah di Kali Jambe dan Kali Graha Jum.at (19/02/ 2021). Hal itu dilakukan sebagai upaya memerangi masalah sampah yang mengganggu kenyamanan masyarakat dan kelancaran sungai.

Puluhan petugas kebersihan diterjunkan untuk membersihkan tumpukan sampah Kali Siluman yang melintasi Kelurahan Mangun Jaya

banner 400x130

Kepala UPTD LH Wilayah 2 Kecamatan Tambun Selatan jum.at. Sumardi mengatakan terdapat sebanyak 25 orang petugas yang diterjunkan. Dirinya pun menurunkan satu unit kendaraan URC UPTD LH Tambun Selatan dan satu unit truk pengangkut sampah disiagakan untuk mengangkut sampah dari lokasi.

”Kita sebelumnya telah melakukan penyisiran di Kali Jambe pengangkatan kita lakukan juga sejak pagi hari Jum.at (19/02/21). Para petugas langsung turun dan mengangkat sampah yang ada di Kali Jambe ,” katanya

Pengangkutan pun, kata dia, dilakukan menggunakan keranjang sampah dan karung yang kemudian dimuat ke atas truk sampah. Ia juga menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya untuk mengantisipasi keluhan dari masyarakat.

”Ya sebelum ada keluhan masyarakat, kita lakukan penyisiran secara rutin terhadap kondisi kali atau sungai yang menlintas di wilayah Kecamatan Tambun Selatan agar jangan sampai tersumbat akibat tumpukan sampah,” terangnya.

Dirinya juga berharap dengan pengangkatan tumpukan sampah yang ada di Kali Jambe dapat mengantisipasi lancarnya aliran sungai saat memasuki musim hujan supaya aiir lekaa surut ”Kita akan terus sisir saluran kali yang lainnya juga agar saat musim hujan tidak ada saluran kali yang tersumbat oleh tumpukan sampah,” ungkapnya ( aji darmawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed