banner 728x250

Perempuan SUMUT di Era Literasi dan Digitalisasi.

MEDAN POSTKEADILAN WorkshopDarma Wanita Persatuan (DWP) dengan tema “Peran Perempuan Dalam mendidik Generasi di Era Revolusi Industri 4.0” di Le Polonia Hotel, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (16/1/2023).

 

Pada kesempatan ini turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Arief S Trinugroho, OPD terkait, Dian Arif S Trinugroho selaku ketua DWP dan beberapa anggota DWP Sumut.

 

Dian Arif menerangkan dengan adanya kegiatan ini dapat mendidik perempuan dalam menghadapi era revolusi industri. Karena pada era revolusi industri inibanyak tantangan yangdihadapi terutama bagi perempuan.

 

“Selain tugas dan tanggung jawab sebagai Ibu Rumah Tangga, perempuan juga di tuntut untuk berkarier di luar rumah. Maka dari itu, peran perempuan ini harus didukung oleh pemerintah juga”kata Dian Arif.

 

Arif S Trinugroho mengatakan, “Saat ini perempuan masih juga kesulitan dalam menerima informasi yang benar-benar mereka butuhkan. Ini karena rasa khawatir dan terancam akan kejahatan atau pelecehan di ruang digital yang menyangkut privasi dan keamanan mereka”.

 

Arif S Trinugroho juga menjelaskan, khusus perempuan sebagai pengguna aktif media sosial instagram (50,8%). Perempuan sebagai pengguna media sosial yang paling banyak di usia 25-34 tahun (14,8%), 18-24 tahun (14,2%), 13-17 tahun (7,1%), 35-44 tahun (5,4%), 45-54 tahun (2,1%), dan di atas 55 tahun (1,4%).

 

Arif S Trinugroho berharap, perempuan dapat terus meningkatkan literasi digital dan memiliki kepercayaan diri untuk mengekspresikan diriberkarya di ruang digital dan harus mampu menguasai teknologi berbasis digital. Perempuan juga harus dapat bekerja, belajar, memperluas koneksi, dan menjangkau dunia tanpa adanya batasan dari dalam rumah.

212 Views
Baca Juga :  Dosmar Banjarnahor SE Resmikan Listrik Desa di Dusun Lae Hundulan Tarabintang
Penulis: H SitinjakEditor: Redaksi Postkeadilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.