PPDB 2019 Serentak Membuat Cemas Orangtua Calon Murid

Bekasi, – Post Keadilan Penerimaan Pendaftaran Didik Baru tahun 2019 yang dilakukan serentak pada hari ini, Senin 17/6/2019 membuat banyak cemas calon orangtua murid. Terlihat dari pantauan awak media disalah satu Sekolah Menengah Atas ( SMA ) yang berada diwilayah Perumahan Alamanda Regency, Tambun Utara.

Ratusan Orangtua murid dan calon murid dari sejak pagi sudah ngantri menunggu dipanggil untuk mendaftar di SMA Negeri 2 Tambun utara, salah satu orangtua calon murid yang tidak bersedia menyebut namanya, saat ditanya mengatakan, ” Saya sangat berharap anak saya diterima disekolah ini, karena saya sudah ngantri dari pagi sekitar pukul delapan pagi dan saya juga tinggal dekat dengan sekolah ini. Saya daftar melalui zonasi, “ujarnya.Tapi tampak dari raut wajahnya ada kecemasan dan was-was anaknya tidak diterima.

Bacaan Lainnya

Ketika dikonfirmasi oleh awak media, Kepala sekolah SMA Negeri 2 Tambun utara, Ilham Hasan, MM mengatakan bahwa untuk tahun ini Penerimaan Pendaftaran Didik Baru di SMA Negeri 2 Tambun utara, sebanyak delapan Rombongan Belajar ( Rombel ) dengan keseluruhan siswa baru yang akan diterima sebanyak 288 siswa, dengan persentase daya tampung jalur PPDB, sebanyak 159 siswa dari jalur zonasi murni (55 %), jalur KETM dan ABK/D, sebanyak 58 siswa (20%), jalur kombinasi, sebanyak 43 siswa (15%), jalur prestasi UN, sebanyak 7 siswa (2,5%), jalur prestasi Non UN 7 siswa (2,5%) dan jalur perpindahan tugas orang tua, sebanyak 14 siswa (5%).

Sangat jelas terlihat antusiasme para orangtua calon murid walaupun masih menunggu anaknya dipanggil oleh petugas panitia. Namun, saat berita ini dimuat untuk calon siswa yang mendaftar sementara ditutup dan akan dibuka besok lagi dengan menerima nomor antrian, alasannya menurut petugas panitia penerimaan pendaftaran didik baru berkas telah banyak dan agak lama di operatornya, ujar Iwa salah satu petugas panitia.

Untuk penerimaan pendaftaraan didik baru di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Tambun utara sendiri akan ditutup pada hari sabtu, 22/6/2019.* ( Paulus )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.