oleh

PT Toba Pulp Lestari Tbk Kembali Laksanakan Pemberian Makanan Tambahan Kepada Balita di 11 Desa Kecamatan Parmaksian

Toba–Postkeadilan Sebagai komitmen baik untuk masyarakat (good for community) bidang kesehatan PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) menggelar kegiatan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada 910 Balita di 11 desa Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Senin (10/5/21).

PMT tahap awal, diawali di dua desa, yakni Desa Banjar Ganjang dan Desa Pangombusan. Kegiatan PMT ini dilakukan di Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) masing-masing desa tersebut. PT TPL memberikan dukungan berupa susu. Dari 910 balita yang didata, terdapat 51 balita dengan kondisi balita gizi kurang. Kepada balita gizi kurang diberikan susa sebanyak 2 kotak tiap bulannya. Program ini akan dilaksanakan setiap bulannya selama satu tahun dimulai dari Mei 2021 hingga Mei 2022.

banner 400x130

Kepala UPT Puskesmas Parmaksian, Marlon Tambunan, mengapresiasi niat baik dan kepedulian PT TPL dalam memperhatikan gizi balita di Kecamatan Parmaksian.

“Ini merupakan kerjasama yang baik antara perusahaan dan masyarakat. Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian perusahaan terhadap gizi balita di Parmaksian,” ujar Marlon.

Staff Community Development (CD) PT TPL, Hema Butarbutar, mengatakan kegiatan PMT ini dilaksanakan untuk menghindari adanya stunting khususnya di Kecamatan Parmaksian. “Kegiatan ini akan rutin kita lakukan setiap bulannya. Gizi yang baik pada usia dini menjadi faktor penentu tumbuh kembang anak-anak,” ujar Hema.

CC Romauli Sibuea

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed