banner 728x250

Pembinaan Mental dan Rohani Bagi Aparatur Dinas Perdagangan dan Perindustrian

Bogor Postkeadilan – Sekretariat Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor mengadakan pengajian yakni Pembinaan Mental dan Rohani bagi Aparatur Dinas Perdagangan dan Perindustrian dengan tema Surat Fathir Ayat 29-30 di ruang aula Dinas Perdagangandan Perindustrian.

Acara ini di hadiri Pegawai Lingkup dinas dan khotbah dibawa oleh KH Sofyan Tsauri yang beralamat di Jln, Sabiliah Kp.dukuh desa Pasir Mukti Kecamatan Citeureup.

“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan Salat dan menafkahkan sebagian dari rezeki yang kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, agar Allah menyempurnakan kepada mereka, pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri,” ujar KH Sofyan Tsauri.

 

Allah Swt. menceritakan tentang hamba-hamba-Nya yang beriman, yaitu orang-orang yang membaca Kitab-Nya dan beriman kepadanya serta mengamalkan isi yang terkandung di dalamnya, antara lain mendirikan salat dan menginfakkan sebagian dari apa yang diberikan oleh Allah kepada mereka di waktu-waktu yang telah ditetapkan, baik malam ataupun siang hari, baik sembunyi-sembunyi ataupun terang-terangan.
mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi. (Fathir: 29)

Maksudnya, mereka mengharapkan pahala di sisi Allah yang pasti mereka dapati, seperti yang telah kami terangkan dalam permulaan kitab tafsir ini dalam pembahasan keutamaan Al-Qur’an, bahwa dikatakan kepada pelakunya.

“Sesungguhnya tiap-tiap orang itu berada di belakang perniagaannya, dan sesungguhnya kamu pada hari ini berada di belakang semua perniagaan. Karena itulah disebutkan oleh firman berikutnya: agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. (Fathir: 30),” terang KH Sofyan Tsauri.

Baca Juga :  Batin Simiskin Menjerit

“Yakni agar Allah menyempurnakan pahala amal perbuatan mereka dan melipatgandakannya dengan tambahan-tambahan yang belum pernah terdetik dalam kalbu mereka,” pungkasnya. (Red)

1 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Peringatan: Pemilihan konten dinonaktifkan!!