oleh

Relawan Bara Baja Bantu Korban Banjir Dua Desa di Kabupaten Bekasi

Bekasi – Post Keadilan Banjir di beberapa wilayah Kabupaten Bekasi merata, khususnya Desa Karang Satu, Kecamatan Karang Bahagia, banjir belum surut secara normal. Banjir yang diakibatkan luapan sungai-sungai yang tak mampu menampung tingginya debit hujan yang cukup tinggi.

Sebagai bentuk kepedulian sekaligus meringankan beban warga yang terdampak banjir, Organisasi Masyarakat Barisan Relawan Bhineka Jaya (Bara Baja) yang berkedudukan kantor pusat di Jakarta memberikan bantuan Perahu karet dan membagikan sembako berupa Pop mie, Air mineral dan obat obatan seperti Vitamin C kepada para warga yang terdampak banjir.

banner 400x130

Kedatangan mereka pun menggunakan mini bus disambut baik oleh warga. Sebelum di distribusikan di lakukan penerimaan secara simbolis oleh Sekretaris Ormas Bara Baja Muhammad Effendi kepada Ketua Ranting Pemuda Pancasila Karang Bahagia Supriadi.

Sekretaris Ormas Bara Baja mengatakan ke pada awak media, bahwa kami di sini sudah tiga hari membantu warga yang terdampak akibat banjir, yang pertama kami bawakan perahu karet untuk proses evakuasi karena debit air yang cukup tinggi. Kami lakukan semampu kami berbuat, “Tuturnya.

Kami Bara Baja kata Muhammad Effendi, Mempunyai Motto “Bersatu Berjuang Bersama” bahwa kami punya visi misi membantu warga yang terdampak musibah bencana, kami lakukan itu sekali lagi semampu kami, “pungkasnya.

Lanjut Muhammad Effendi juga selaku, Sekjen Ormas Bara Baja menuturkan, kegiatan kami mobilisasi di mana ada bencana tim relawan kami dengan berbekal informasi dari rekan rekan termasuk giat baksos bencana saat ini salah satu nya dari informasi media Bakinnews kami bisa menyambangi dua desa di Desa Cipayung Cikarang timur. Kami berikan bantuan Air mineral, lilin, vitamin dan baju layak pakai, dan sekarang kami stanby di perbatasan Desa Karang Bahagia dan Karang Satu, dimana Kami bersinergi dengan ormas PP PAC Karang Bahagia yang sama-sama membantu warga khususnya wilayah Desa Karang Satu yang terparah terdampak banjir di wilayah Karang Bahagia, “ujarnya.

Dengan di lanjutkan pembagian Popmie, air mineral, Obat obatan dan vitamin yang langsung di bagikan kepada warga RT020 dan RT021 di saksikan Ketua RT021 Konin, Logistik juga di serahkan langsung ke posko banjir yang di terima oleh wakil Asep, Senin malam 22 /02/2 sekitar pukul 21.00 Wib. Penyaluran bantuan ke lokasi banjir di bantu langsung Ketua ranting PP Karang Bahagia, Supri dan beberapa anggota Pemuda Pancasila.

Wakil Asep selaku perwakilan Pemerintahan Desa Karang Satu, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ormas Barisan Relawan Bhineka Jaya ( Bara Baja) yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang terdampak bencana banjir.

Dalam pantuan awak media ketinggian air di wilayah Kampung Ciherang di RT020 dan RT021 masih setinggi paha orang dewasa. (Paulus/Muryati)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed