banner 728x250

Ribuan GIBAS Hadiri Mubes Di Bandung


PostKeadilan – Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) adakan Musyawarah Besar (Mubes) yang diselanggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di hotel Grand Tjockro Cihampelas Bandung Jawa Barat ,Jumat (15/09/2017).
Acara tersebut berjalan lancar dari mulai acara pembukaan, peletakan Bendera Pataka, pembacaannya ayat suci Al,Qur’an, dan di teruskan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, himne dan Mars GIBAS.
Dalam acara, hadir pihak Gubernur Jawa Barat, Ahmad Aher, Kesbangpol Propinsi, H.Dedi Mulyadi ,SH, unsur Muspika dan Muspida, Ketua Umum GIBAS, H Syuhaya Djati prakarsa, Sekretaris Jendral (Sekjend) Agus Kusnandar, Wakil ketua OKK Arif, Ketua Pelaksana Mubes GIBAS Hari Kristiawan A.Md serta ribuan pengurus dan anggota GIBAS dari berbagai penjuru, baik dari Resort Kota dan Kabupaten, sektor maupun sub sektor serta GPPM (Gabungan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa) GIBAS.
Dalam sambutan kepala Kesbangpol Provinsi, Dedi sampaikan tentang GIBAS sebagai wadah aspirasi dan kejuangan anak anak bangsa untuk meningkatkan hak dan tanggung jawabnya. “Baik hak tanggung jawab sebagai warga masyarakat maupun hak sebagai warga negara yang berfungsi sebagai sarana informasi komunikasi, konsultasi, koordinasi,” ucap Dedi yang juga menjabat sebaga Dewan Kehormatan DPP GIBAS.
Senada dengan Dedi, Ketua Umum Syuhaya berujar bahwa Mubes adalah suatu jalan sambung rasa serta silaturahmi antar anggota, anggota dengan masyarakat/institusi masyarakat lainya serta antar organisasi. “GIBAS harus mampu bekerja sama dengan pemerintahan, bekerja sama dengan lembaga yang berkaitan dengan tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucap Syuhaya.
Lebih jauh lagi, Syuhaya juga menuturkan, kita sebagai organisasi kemasyarakat GIBAS, dituntut untuk dapat lebih meningkatkan eksistensi dan kinerja organisasi secara keseluruhan.
“Sebab Visi dan Misi organisasi dapat tercapai dengan baik apabila pengurus dan anggota, baik tingkat DPP, Resort, Sektor maupun sub Sektor serta GPPM mampu bekerja sama dengan pemerintah yang ada, dengan lembaga serta Ormas yang ada pada lingkungan sekitar, yang sifatnya demi kebaikan dan keadilan bagi seluruh masyrakat,” tegas Syuhaya.

Demikian Ketua Panitia Pelaksana Mubes, Hari berharap, usai Mubes, seluruh anggota GIBAS mampu mengimplentasikan fungsi organisasi kemasyarakatan (Ormas). “GIBAS juga sebagai kontrol sosial terhadap Pemerintahan dan masyarakat pada umumnya. Jadi kita selaku organisasi masyarakat wajib dan harus kembali kemasyarakat yang sesungguhnya,” pungkas Hari.

Di tempat terpisah, Ketua Resort Kab. Bekasi, Ahmad Bahrudin bersama rombongannya menyampaikan apresiasi terhadap terlaksananya Mubes GIBAS. “Ya kami sangat menyambut baik acara ini. Disini kita dapat saling mengenal teman-teman GIBAS dari DKI Jakarta serta kawan-kawan dari daerah lain,” tutur Ahmad.
Abah Icam, Ketua Resort Karawang serta rombongannya juga sebut hal yang sama seperti Ahmad. “Ayo kita rapatkan barisan, untuk menuju tercapainya visi dan misi GIBAS,” ajaknya.

Purba/R-01

Baca Juga :  Sarja Winata : Pembangunan Pagar dan Taman Dari Dana ADD
5 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Peringatan: Pemilihan konten dinonaktifkan!!