oleh

Salut!!! PJ Kades dan Pemdes Sungai Ruan Ulu, Dana CSR Disulap Menjadi Mobil Ambulance.

POSTKEADILAN.COM, Batanghari — Untuk memenuhi kebutuhan warganya dibidang pelayanan kesehatan, pemerintah Desa Sungai Ruan Ulu, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, pemerintah desanya membeli satu unit mobil ambulance.

Armada ambulance tersebut diperoleh desa menggunakan Dana CSR Rp. 86 Juta pada tahun 2020 lalu. Hal itu disampaikan PJ Kades Sungai Ruan Ulu, Udin saat dikonfirmasi pada Kamis (17/06/2021). Mobil Ambulance tersebut digunakan oleh warga untuk keperluan berobat bagi warga Desa Sungai Ruan Ulu dan Desa sekitarnya yang membutuhkan.

banner 400x130

Udin sebagai PJ Kades desa sungai ruan ulu mengatakan Terkendalanya mobil ambulance yang ada dipuskesmas sering kali membuat masyarakat mengeluh, terkadang ambulance dirumah sakit atau puskesmas sibuk untuk menjemput atau mengantar pasien.

“Atas dasar itu, kami menyediakan mobil ambulance desa dan saat diusulkan, ternyata masyarakat juga menginginkan sejak dulu”, kata Udin.

Udin menambahkan
Armada ambulance tersebut kami beli dari Dana (CSR), dananya Rp. 86 juta pada tahun 2020 yang lalu, kami mengusulkan kepihak Perusahaan.

“Saat itu saya merasa teriris hati saya ketika saya melihat ada warga saya yang mau melahirkan sedangkan kondisinya sangat jauh dari Rumah sakit dan puskesmas, dan mobil ambulance susah untuk datang cepat dikarenakan kondisi jalan yang sukar untuk ditempuh dengan laju dan cepat,” Tuturnya.

Dikatakan Udin bahwa Masyarakat sangat membutuhkan ambulance, dan juga ada beberapa warga pun mengeluhkan hal tersebut.

“Saya bertekad apabila dana CSR itu cair saya akan membelikan mobil dan akan saya sulap menjadi mobil ambulance,” Ujarnya dengan Wajah terharu.

Hingga kini, mobil sudah dibeli dan sudah terlihat manfaatnya bagi masyarakat dan armada ambulance pun selalu siap siaga kapan pun.

“Alhamdulillah, warga saat ini sudah terbantu dengan adanya armada ini, dan mudah-mudahan manfaatnya akan terus bisa dinikmati oleh masyarakat banyak”, Ucap Udin. (Edo).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed