banner 728x250

Semangat Tari Seudati, termasyhur sepanjang masa

LHOKSEUMAWE, POSTKEADILAN. Berbagai macam ragam pola tari seudati yang dimainkan para maestro seudati dan seniman muda Kota Lhokseumawe, Aceh Utara dan Bireuen, bertajuk ” Geurangsang Sedati, meusyehu se umu masa” mulai malam ini senin 28 November 2022 dan malam besok, berlangsung di Pelataran Museum Rumah Adat Kota Lhokseumawe, sebagai bentuk kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Aceh dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, dibuka secara resmi oleh kepala bidang bahasa dan seni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Nurlela Hamzah, S.Sos. MM, turut hadir Pj.Wali Kota Lhokseumawe dan unsur forkopimda.

Acara pembukaan diawali pertunjukan utama yaitu atraksi parade seudati, kalaborasi seudati dengan iringan musik tradisional demikian disampaikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, A. Haris, S.Sos. M.Si, senin 28 November 2022

Dinas P&K Kota Lhokseumawe menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Disbudpar Aceh ini, sebagai bentuk apresiasi terhadap para seniman yang ada di Kota Lhokseumawe dalam rangka membina bakat seniman tradisional dalam bentuk pelestarian seni budaya bangsa agar generasi muda dapat terus berkiprah melestarikan nya.

Selain pertunjukan utama juga akan berlangsung pementasan grup seudati Syehk Joel Muda, grup seudati Rangkang Belia, serta lantunan syair syair religi oleh Tgk.Ranup featuring Sama Masa, dan turut tampil Sanggar Meurah Jeumpa

Untuk malam kedua akan diisi penampilan seudati tunang antara grup Sykeh Jamal Cut dari Aceh Utara dengan grup seudati Syekh Lah Geunta dari Bireuen, Perform musik oleh penyanyi Aceh Safira, Joel Pase, Acun Lhok, dan Sanggar Meuligo Cut Meutia Aceh Utara, demikian pungkas Pj.Kadis P&K Kota Lhokseumawe (Red)

67 Views
Baca Juga :  Diduga Pembangunan Pabrik Minyak Makan Merah Pagar Merbau Deli Serdang Amburadul-Layak Di Ragukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Peringatan: Pemilihan konten dinonaktifkan!!