oleh

Silaturahmi Kebhinekaan bersama Habib Luthfi bin Yahya

Brebes -Postkeadilan Roadshow di Brebes Habib Luthfi Ingatkan Pentingnya Persatuan. Maulana Habib Luthfi bin Ali Yahya, tokoh Ulama Besar yang juga merupakan salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) melakukan roadshow kunjungan kerja di Kabupaten Brebes, Rabu (24/6

Ada tiga titik yang dikunjungi Habib dalam kegiatan tersebut yaitu Masjid Agung Brebes, Klenteng Hok Tek Bio, dan Gereja Katolik St Maria Fatima Brebes.

Di tiga tempat tersebut Maulana Habib Luthfi bin Yahya menggelorakan pentingnya persatuan dan kesatuan antar umat beragama. Karena menurut Abah, demikian panggilan akrab Habib Lutfi, dengan selalu menjaga persatuan dan persaudaraan, negara Indonesia akan tetap Kokoh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kunjungan tersebut, Abah juga mengajak agar toleransi antar umat beragama terus dirajut, dijaga dengan saling menghormati dan menghargai. Toleransi akan menciptakan rasa aman dan damai.

Abah juga menekankan pentingnya mempertahankan harga diri bangsa dengan mengumpamakan asinnya air laut. Air laut selalu konsisten dengan keasinannya, tidak mudah terintervensi oleh air sungai dan derasnya air hujan yang tawar. Air laut juga tidak mau membuat asin mahluk hidup lain yang ada didalamnya.


Dalam artian, air laut bisa menjadi contoh agar manusia juga harus punya pendirian yang kuat, bisa saling menghargai dan menghormati tanpa mengintervensi, memaksakan kehendak pada orang lain.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Habib Luthfi bin Ali Yahya, semoga kedatangannya membawa keberkahan bagi Kabupaten Brebes.

Idza juga mengucapkan terimakasih pada FKUB yang selalu mendukung program kerja pemerintah dengan selalu menjaga kerukunan sehingga Brebes tetap aman damai.
Senada, Idza juga mengajak semua yang hadir untuk perkuat rasa cinta tanah air dan memperkokoh tali silaturahmi serta persatuan dan kesatuan bangsa. Meninggikan toleransi, saling menghormati dan menghargai agar terus dibudayakan sehingga timbul rasa aman antar sesama.

Di Klenteng Hok Tek Bio Brebes, Maulana Habib Luthfi bin Ali Yahya bersama Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Walikota Tegal, Bupati Tegal dan seluruh Orang yang hadir menyanyikan lagu Padang Wulan dengan diiringi tetabuhan musik Barongsai.
Lagu padang mulan sendiri, menurut KH Subkhan Makmun yang juga hadir dalam acara tersebut adalah menjelaskan bahwa lagu tersebut menceritakan tentang pikiran positif. Lagu Padang Wulan lagu mengajak manusia untuk berfikir secara terang benderang.

“Pikiran yang padang (terang) akan menjaga hati menjadi rasa saling menghargai dan menghormati tanpa mencela atau mencaci maki,” ungkap Kiai Subkhan Makmun yang juga Rais Syuriyah PBNU.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Brebes Idza Priyati SE MH, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH beserta seluruh Jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes, Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT dan seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Brebes, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta seluruh undangan lainya.

Hadir pula Kepala Daerah tetangga yakni Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono beserta Wakil Walikota Mohammad Jumadi dan Forkompimda Kota Tegal, Bupati Tegal Dra Hj Ummi Azizah beserta Forkopimda Kabupaten Tegal, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (Humas-Djunaedy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed