oleh

Siap “Lawan” Petahana, Yesi Maju Bersama Gerindra

Karawang,Jabar postkeadilan- Kehadiran Yesi ke Gerindra menambah jumlah bakal calon bupati (bacabup) dan bacawabup yang mendaftar melalui partai berlambang kepala garuda tersebut. Setelah sebelumnya ada nama Gina Fadlia Swara, Ajang Supandi, Ahmad Zamakhsyari, Jaenal Arifin dan Daday Hudaya.

Dalam Pilkada Karawang 2020, dr. Yesi Karya Lianti mendaftar ke DPC Partai Gerindra sebagai bacabup, Jumat (27/12/2019). Padahal, hingga kini ia masih terdaftar sebagai anggota Partai Demokrat.

Ia mengaku berani melawan petahana dalam Pilkada Karawang 2020, karena memiliki hak sebagai warga negara yang ingin memberikan perubahan yang lebih baik untuk daerahnya. Bahkan, ia sangat yakin bisa mengalahkan petahana, setelah bisa mendapatkan dukungan penuh dari keluarga besar untuk melangkah bersama Partai Gerindra.

“Saya sangat yakin bisa mengalahkan petahana, apalagi sudah didukung keluarga besar (alm. H. Karya). Sejuta persen keluarga mendukung saya untuk maju di Pilkada Karawang,” Terang Yesi.

Ia juga mengaku tidak ada izin dari DPC Partai Demokrat Karawang untuk turut mendaftar sebagai bacabup di Gerindra. Namun, justru permintaan izin tersebut disampaikan kepada DPD Partai Demokrat Jabar.

“Saya tidak izin ke DPC (Demokrat) karena susah untuk berkomunikasi. Tadi pagi, saya langsung sampaikan ke DPD (Demokrat),” Pungkas dia.

Yesi menegaskan, langkahnya dalam Pilkada Karawang 2020 ini bukan merupakan pesanan dari siapa pun. Keinginannya untuk turut berkontestasi merupakan keinginnan pribadi yang telah mendapatkan dukungan keluarga.

“Saya sudah mendapatkan ridho keluarga, semoga juga mendapatkan ridho masyarakat Karawang dan juga Allah,” Terang dia.

Kedatangan Yesi ke Gerindra langsung didampingi keluarga besarnya, termasuk Yedi Karyadi yang merupakan kakak kandung Yesi dan juga diketahui merupakan mantan suami Cellica Nurrachadiana.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Ajang Supandi mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Yesi sebelumnya. Bahkan, ia menawarkan Yesi untuk bergabung menjadi anggota Gerindra.

“Kalau nanti dr. Yesi sudah mendapat rekomendasi dari Gerindra, tinggal bergabung jadi anggota Gerindra,” cetus Ajang sambil tertawa.,PK,(P .Purba)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed