oleh

Solusi Kreatif Penyelesaian Masalah Sampah : Amphibi Buat Webbinar Lingkungan Hidup Se-Nkri

Jakarta, Postkeqdilan Dalam rangka koreksi permasalahan Lingkungan Hidup di Indonesia , Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPHIBI) lakukan seminar online Lingkungan hidup dalam membahas Solusi penanganan permasalahan Lingkungan Hidup se-Nkri yang diikuti masing-masing wilayah dan daerah kerja Amphibi, dengan mengangkat permasalahan sampah.

Acara seminar online Lingkungan Hidup yang dibuka langsung oleh Ketua Umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung, So,Si. dan di Moderasi oleh pengurus Dpp Amphibi Eva Widyastuti , mengangkat tema Amphibi Hadirkan Solusi Sampah Menjadi Energi LPG dengan konsep kelola berbasis Zero Waste yang di paparkan pemateri khusus Dewan Pembina Tekhnis AMPHIBI Hernanto Wiryomijoyo, pada
Sabtu (09/01/2021)

banner 400x130

Seminar online Lingkungan Hidup perdana yang dilakukan Lembaga Amphibi di khususkan untuk seluruh pengurus Amphibi se-Nkri tersebut di hadiri oleh beberapa perwakilan tiap-tiap wilayah dan daerah, diantaranya Dewan Pembina Amphibi Nawa Kurniawan SIP, Litbang DPP Amphibi Ir. H. Mulyadi Sayoon, Ketua Yasos BKS Drs. Ayung Sardi Dauly, Ketua Yasos Bks Sumut Budi Rahayu, Ketua DPW Amphibi Sumut Muhammad Nur Nainggolan SS,.MA, beserta Bendahara Surya Dharma ST dan Ir. Budi Anjasmara, Ketua DPW Amphibi Jatim Samsul Hadi, So, beserta Biro Hukum Sutarjo Husin SH, Ketua Amphibi Bekasi Raya Moh Hendri A, ST beserta jajaran, Ketua Amphibi Sumbar Nasrul, Ketua Amphibi Kota Medan Rudianto dan Ketua Yasos Bks Kota Medan Allan dan jajaran pengurus Amphibi lainnya.

Ketua umum Amphibi Agus Salim Tanjung mengatakan bahwa seminar yang berlangsung selama 2 jam dan tambahan waktu 1 jam tersebut mendapat apresiasi dari seluruh peserta dan berlangsung dengan tertib dan lancar.
Dirinya juga berharap dengan adanya pembatasan sosial berskala besar dalam mencegah penyebaran Covid-19 tidak menyurutkan semangat kebersamaan Amphibi dan Yasos Bks dalam Perbaikan Lingkungan Hidup & Sosial Kemasyarakatan yang selama ini telah dijalankan bersama sama di Nkri.

“semoga webinar ini bisa menjadi wadah untuk silahturahmi antar semua pengurus wilayah dan daerah masing-masing untuk dapat mempererat tali persaudaraan serta menyatukan konsep gagasan dan aksi nyata dalam membuat solusi perbaikan lingkungan hidup di daerah kerja masing masing, tutur Agus ST.

Sementara Hernanto Wiryomijoyo selaku pemberi materi khusus yang juga penasehat Teknis lembaga Amphibi menyatakan bahwa kegiatan ini akan menginisiasi, edukasi dan keikutsertaan masyarakat dalam pengelolaan sampah dengan perubahan pola pikir “sampah bukan masalah, tapi menciptakan kesempatan penciptaan lapangan kerja baru yang lebih kreatif dalam solusi penyelesaian masalah sampah yang sudah kronis, ujar nya.

“Amphibi akan menginisiasi kegiatan percontohan dengan bekerjasama lembaga terpilih, seperti contoh bank sampah, dll “tutup Hernanto.
(red-amphibi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed