oleh

Tilep Dana BLT Covid 19 Desa Pekan Hilisimaetano Warga Audensi di Kantor Camat.

Nias Selatan, (Sumut)Postkeadilan – Warga Masyarakat Desa Pekan Hilisimaetano Kecamatan Maniamolo ramai-ramai audensi ke Kantor Camat perihal dugaan indikasi korupsi yang telah dilakukan oleh Kepala Desa Febriyanto Dachi pada penyaluran Dana BLT Bantuan Covid 19 Tahun 2020, Jumat 22/01/2021.

Acara pertemuan itu dihadiri oleh Kasi PMD Aldin Dakhi, Masa Juang Dakhi, Constant Lase, Kurnian Dakhi, ketua BPD Desa Pekan Hilisimaetano Drs. Tarosa Lase dan beberapa dari Masyarakat Desa pekan serta Pers.

banner 400x130

Ketua BPD An.Drs.Tarosa Lase pada kesempatan itu menyampaikan,  penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid 19 Tahun 2020 Desa Pekan Hilisimaetano Tahap I (satu) telah disalurkan, ditetapkan bahkan sudah terverifikasi dan terdaftar di data Sistim Informasi Desa sebanyak 101 Kepala keluarga tapi sayang, penyaluran BLT tersebut pada pembagian tahap ke 2 (dua) yang menerima hanya sebanyak 54 Kepala Keluarga.

itupun para penerima yang 54 Kepala Keluarga rata-rata bukan nama yang sudah ditetapkan melainkan nama yang berbeda, selanjutnya, penyaluran Dana BLT Tahap 3 (tiga) sama sekali belum disalurkan sampai sekarang sementara, Visik lain dari Dana Desa Pekan Hilisimaetano Tahun 2020 tersebut sama sekali tidak ada, dengan itulah alasan kedatangan kami dikantor Camat Mainamolo ini imbuh Ketua BPD.

Kasi PMD Kantor Camat Mainamolo Aldin Dakhi bersama rekannya melayani kedatangan Masyarakat tersebut, namun tidak bisa mengambil keputusan berhubung karena Plt. Camat Mainamolo AlKhatib Dakhi tidak ada ditempat dengan alasan sakit, namun dalam waktu dekat akan dibuat agenda pertemuan terkait keluhan Masyarakat tersebut.

Kepala Desa Pekan Hilisimaetano An. Febriyanto Dachi belum berhasil untuk dikonfirmasi hingga berita ini ditayangkan, Postkeadilan.com akan melakukan pengembangan selanjutnya terkait kasus ini. (sit duha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed