oleh

TP PKK Desa Sei Putih Gelar Lomba Senam Jantung Sehat Antar Dusun, Cegah Covid-19

Post Keadilan , Deli Serdang Guna tingkatkan imunitas, menumbuhkan kebahagiaan dan agar tidak mudah jenuh serta tetap menjaga hubungan sosial-masyarakat agar tetap terjalin, TP PKK Desa Sei Putih Kecamatan Galang mengadakan Lomba Senam Jantung Sehat Cegah Covid-19 antar Dusun

Acara yang diadakan di Lapangan Bola Volly Ball dusun 2 desa Sei Putih, dibuka oleh Kades Sanmaidi, Dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, Para Perangkat Serta Kadus,Satgas Covid 19 Desa , BPD,LPM, pengurus PKK, peserta dari 9 Dusun .Senin (17/10/2021).

banner 400x130

Baca Juga : Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja Tinjau Vaksinasi Massal Di SMK Negeri 1 Beringin Sumatera Utara

Kepala Desa Sei Putih Sanmaidi dalam sambutannya menjelaskan Alhamdulilah Kegiatan ini bertujuan untuk kebersamaan dan Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada para panitia dan tim penilai , bahwa masyarakat desa Sei Putih kecamatan Galang tidak perlu khawatir karena PKK desa Sei Putih banyak ide, inovasi dan kreatifitas. akan banyak ide-ide segar susulan lainnya demi meramaikan giat masyarakat ini.

“Bila tidak ada Pandemi, saya tahu kapasitas PKK desa Sei Putih. sungguh sangat luar biasa. Apakah itu Ide-ide , Gagasan, Inovasi dan Kreatifitas masih banyak yang menunggu untuk dimunculkan demi kebangkitan dan pemberdayaan ibu-ibu dan masyarakat,”ungkap Kades yang baru dua tahun menjabat kepala Desa PAW ini.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Desa Sei Putih Ny Hetlina Siregar mengatakan lomba senam Jantung Sehat cegah Covid-19 selain guna meningkatkan imunitas tubuh dan juga untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga untuk. mempererat tali silaturrahim antar warga desa, masyarakat tetap sehat selalu ” tuturnya

“Alhamdulillah antusias warga luar biasa dalam menyambut lomba senam Jantung Sehat cegah Covid-19, walaupun koordinasi hanya melalui media sosial,” terang Bu Kades Desa Sei Putih ini

Selain itu, Ketua PKK yang sekaligus Bu Kades Desa Sei Putih juga berharap seluruh warga khususnya ibu-ibu PKK harus tetap optimis, bahagia walaupun Pandemi masih belum berlalu.

“Semoga dengan acara lomba senam ini masyarakat Desa bisa semakin sehat dan bisa meningkatkan imunitas dan Covid-19 bisa segera berakhir sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas normal kembali,” pungkasnya.

Salah seorang peserta lomba saat di konfirmasi awak media mengatakan ”Senang sekali bisa berpartisipasi dalam lomba ini dan kegiatan ini baru pertama diadakan di desa kami ” ucap Sri Melinda

Pemenang pada Lomba Senam Jantung Sehat antar dusun ini dimenangkan oleh
Juara tiga Dengan Nilai 4330 nomor 06 dusun VI,.
juara 2 Dengan nilai 4349 nomor 01 , dusun 3
Juara Satu Dengan Nilai 4374 nomor 03 dusun IX

Dalam Pantauan awak media Terlihat juga dalam pelaksanaan lomba senam Cegah covid-19 antar Dusun di Desa Sei Putih ini diselenggarakan tetap dengan Protokol Kesehatan yang ketat. Dalam kesempatan itu juga diadakan pembagian masker oleh pengurus PKK ke peserta dan penonton guna tetap mentaati Prokes dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Wartawan : Lilis Ernawati Lubis

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed