ASDP Tanjung Pinang Adakan Persiapan Jelang Libur Tahun Baru

Wartawan Penulis oleh: Balas

Tanjung Uban, Postkeadilan – Menjelang persiapan Hari Raya Natal Dan Tahun Baru, ASDP (angkutan sungai, danau dan penyeberangan) Tanjung Uban Telaga Punggur Pulau Batam siap melakukan Program Pemerintah dengan mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung demi tercapainya pelayanan Prima bagi pengguna jasa penyeberangan.

Hal ini dikatakan Astuni, selaku Suvervisi ASDP Tanjung Uban ketika ditemui PostKeadilan, Rabu (31/11/2018) siang di kantornya.

“Persiapan jelang libur menyambut Nataldan Tahun Baru, kami lebih meningkatkan pelayanan terhadap pemakai jasa pelabuhan. Baik sarana dan prasana, seperti lahan parkir yang udah tertata rapi, Kantin, Musholla sudah tersedia,” ucap Astuni.

Demi memberikan pelayanan yang prima, lanjut Astuni, bagi pengguna jasa, pelayanan prima yang dimaksud adalah berupa kenyamanan dalam memasuki kapal.

“Kita mengupayakan pengguna tanpa hambatan.  Seperti Serobotan penumpang,” imbuhnya.

ASDP Tanjung Uban juga telah menyediakan breket-breket di areal parkir pelabuhan bagi pengguna jasa pelabuhan. “Yang tidak memiliki tiket atau yang tidak berkepentingan di larang masuk,” celetuk Astuni.

Di gali lebih dalam, Astuni jelaskan ada 4 KMP (kapal motor penumpang) yang tersedia nantinya. Yakni KMP Barau, KMP Jembatan Kapuas, KMP Mulia dan KMP SwarnaDarma.

“Kesemua kapal tersebut nantinya disiapkan untuk melayani rute Uban – Telaga Punggur menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru nanti,” jelas dia.

Seperti di ketahui, dalam keadaan normal, per harinya ada 11 Trif  kapal Roro yang melayani keberangkatan dari dermaga ASDP Tanjung Uban ke Dermaga ASDP  Telaga Punggur pulau Batam dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 18 00 WIB.

Dan jika  situasi hari lebaran dan Tahun baru, pastinya penumpang melunjak “Extra padat”. Untuk kelancaran penumpang, pihak PT ASDP lakukan koordinasi ke pihak Sahbandar, akan melakukan penambahan jadwal Jam keberangkatan dari pukul 06 00 WIB sampai pukul 20.00 WIB.

“Kami bersinergik dengan institusi terkait dan juga pihak keamanan dari kepolisian demi terciptanya situasi aman dan terkendali dimata pemakai jasa penyeberangan,” pungkasnya. (M.Zen)

banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.