Pembekalan Anggota Relawan Demokrasi Dari KPU Kota Banjar

Wartawan Penulis oleh: Balas

Kota Banjar, PostKeadilan – Para relawan demokrasi mendapat pembekalan materi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar. Pembebekalan materi sosialisasi tersebut diberikan saat melaksanakan bimbingan teknik kepada para anggota relawan demokrasi.

Saat ditemui awak media ini pada acara Bimtek, kamis (24/1/2019) itu di gedung pertemuan Lingkungan Sukarame Kota Banjar, anggota komisioner KPU Kota Banjar Geri Gardiana mengatakan, relasi atau relawan demokrasi di Kota Banjar harus mensosialisasikan pemilu kepada semua elemen masyarakat, baik itu pemula, berkebutuhan khusus, pemuda, kaum marginal, keluarga, perempuan, disabilitas, dan basis demokrasi.

“Kami memberikan materi tentang sosialisasi pemilu kepada masyarakat terhadap relawan demokrasi supaya mereka paham sebelum menyampaikannya ke masyarakat,” ujar Geri.

Lebih lanjut ia menjelaskan, relawan demokrasi ini dibagi menjadi 11 basis, dalam bimtek ini, relasi akan diberikan materi yang berkaitan dengan partisipasi masyarakat,”relasi jika sudah diterjunkan ke masyarakat mereka akan memberikan informasi tetang pemilu, kapan waktu dan tanggal masyarakat harus mencoblos, karena itu sangat penting,” jelasnya.

Ia berharap, para relawan ditiap – tiap kecamatan bisa mengajak masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada 17 april nanti,”bisa lebih menggerakan masyarakat secara masiv untuk meningkatkan partisipasi masyarakat,” tutupnya. (Jefri)

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.