Revitalisasi SMK Bermartabat, Gubsu Berharap Guru Mampu Berikan Motivasi

Wartawan Penulis oleh: Balas

Deli Serdang. PostKeadilan – Acara Revitalisasi SMK Bermartabat yang diadakan di SMK Negeri 1 Beringin, Rabu ( 17/10/2018) itu, Ketua Panitia adalah Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara DR Drs H.Arsyad Lubis, MM sendiri.

Arsyada menjelaskan revitalisasi SMK telah mengubah paradigma pola fikir yang sebelumnya mencetak lulusan saja.

“Sekarang kita harus memperhatikan kebutuhan pasar kerja. Sekolah SMK berganti menjadi mencari sesuatu tantangan, paradigma yang semakin berat dan harus siap kerja,” demikian kutipan kata sambutan Ketua Panitia.

Saat acara tersebut hadir Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang DR Dra Hj.Miska Gewasari,MM, Rektor Unimed Prof Syawal Gultom, Ketua DPRD Deliserdang Ricky Prandana Nasution,SE dan para Kepala Sekolah SMA/SMK Negeri-swasta.

Kata sambutan Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa  menjadikan suatu daerah itu maju dan berkembang dibutuhkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang terampil.

“Untuk menghasilkan pemimpin – pemimpin yang hebat dibutuhkan pengorbanan tanpa kenal menyerah. Seperti halnya didunia pendidikan,guru harus mampu memberikan motivasi dan menjadi teladan bagi murid,” ujar Edy.

Selain dengan motivasi dan pengorbanan, lanjut Edy, kekuatan doa sangatlah berpengaruh terhadap keberhasilan. Karena dengan seizin Tuhan Yang Maha Esa apapun bisa terlaksana,untuk memajukan Sumatera Utara.

“Haruslah masyarakat Sumatera Utara ini sendiri yang membuat maju, bukan orang dari luar. Sama seperti di pendidikan, kualitas guru sangatlah berpengaruh terhadap kemajuan murid agar dapat menciptakan murid – murid yang berkualitas dan menjadi pemimpin – pemimpin dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Lebih lanjut Gubsu mengatakan bahwa Sumatera Utara harus mapu menjadi propinsi yang terkaya di wilayah Indonesia.

“Kemajuan suatu bangsa itu sangat ditentukan sumber daya manusianya dan bukan sumber daya alam yang melimpah. Oleh karena itu, saya ingin di seluruh Indonesia ini bahwa Sumatera Utara lah yang paling kaya khususnya dalam hal pendidikan, menciptakan sumber daya manusianya yang berkualitas agar tidak tertinggal dengan daerah luar,” pungkasnya.

Pantauan crew PostKeadilan,kegiatan revitalisasi ini juga diiisi dengan peletakan batu pertama pembangunan mushalla SMK Negeri 1 Beringin, peresmian ruang praktek siswa, pameran teknologi hasil karya siswa SMK se Sumatera Utara, penyerahan bantuan DAK Tahun 2018 kepada 7 SMK serta penyerahan bantuan 4 unit bedah rumah masing-masing dari SMK Negeri 1 Lubukpakam dan SMK Negeri 1 Percut Seituan.(c.nst)

 

banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.