Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline NewsPakpak bharat

Hari Jadi Kabupaten Pakpak Bharat ke 21di Gelar. Bupati “Terimakasih kepada Seluruh Tokoh Pemrakarsa kabupaten Pakpak Bharat”

28
×

Hari Jadi Kabupaten Pakpak Bharat ke 21di Gelar. Bupati “Terimakasih kepada Seluruh Tokoh Pemrakarsa kabupaten Pakpak Bharat”

Sebarkan artikel ini

PAKPAK BHARAT-post Keadilan. Kegiatan Peringatan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Pakpak Bharat telah tuntas digelar. Dalam Pidatonya di hadapan Sidang Paripurna Istimea DPRD Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan terimakasih dan aprsiasi bagi segenap Komite Pemekaran Kabupaten Dairi yang telah bekerja keras dalam memekarkan dan mendirikan Kabupaten Pakpak Bharat pada 21 tahun silam. Selain itu, Franc Bernhard Tumanggor juga menyampaiakan terimakasih dan apresiasi bagi para Pemimpin Pakpak Bharat terdahulu, atas dedikasi dan upaya mereka semua dalam memimpin dan membangun Kabupaten Pakpak Bharat.

Mengawali sambutan ini terlebih dahulu kami menyampaikan rasa hormat, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemrakarsa dan para Tokoh Pemekaran Kabupaten Pakpak Bharat yang berpandangan visioner, yang telah memberikan perhatian, tenaga dan pikiran yang tulus untuk melahirkan kabupaten yang kita cintai ini.

Example 300x600

Seluruh perjuangan yang dilakukan menjadi sejarah yang akan mengingatkan kita semua khususnya generasi muda bahwa perjuangan mewujudkan cita-cita luhur para Tokoh Pemekaran harus terus kita lanjutkan ke depan dengan kerja keras dan karya nyata di berbagai bidang.

Demikian pula kepada Penjabat Bupati, Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat pada Periode masing-masing serta para Anggota Dewan yang telah memulai dan melanjutkan pembangunan Daerah ini pada eranya, kami ucapkan terimakasih dan apresiasi atas pengabdian dan aneka warna kontribusi yang telah diberikan untuk membawa Kabupaten Pakpak Bharat menuju masa depan cerah bersanding sejajar dengan Daerah lainnya, ucap Franc Bernhard Tumanggor mengawali sambutannya.

Bupati kemudian mengajak seluruh hadirin untuk merefleksikan perjalanan Panjang pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat, membangun semangat Bersama demi kemajuan Pakpak Bharat yang lebih baik lagi.

Pada usia 21 tahun ini sangat tepat untuk menetapkan suatu tema peringatan hari jadi yang berbunyi keras dan lantang yaitu ”Pembangunan Berkelanjutan,” karena merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan seluruh perjalanan proses Pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat, setelah 21 tahun berdiri begitu banyak yang Kabupaten ini telah raih, kita harus samakan persepsi dan langkah untuk terus berkelanjutan menyelesaikan semua target Pembangunan yang kita rencanakan Bersama, ucap Bupati kemudian.

 

Bupati kemudian mengurai seluruh tahapan dan capaian program pembangunan yang dilaksanakan selama Kepemimpinan Franc Bernhard Tumanggor dan H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat dalam kurun waktu empat tahun belakangan.

Ada banyak capaian yang diperoleh selama empat tahun terakhir, diantaranya perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian sebanya empat kali berturut-turut atas Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dari BKP RI.

Selain itu ada banyak capaian lain yang mampu mengangkat laju pertumbuhan ekonomi Pakpak Bharat yang meningkat dengan tren positif dari minus 0.18% tahun 2020 yang menurun tajam akibat pandemi, dapat meningkat menjadi 5,10% pada tahun 2023 sebagai laju pertumbuhan ekonomi tertinggi ke-empat dari 33 Kabupaten/ Kota se- Provinsi Sumatera Utara mengalahkan laju pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara sendiri di 5,01% dan melampaui laju pertumbuhan Nasional di 5,04%.

Sejumlah Tokoh pemekaran Kabupaten Dairi, mereka yang berjasa mendirikan Kabupaten Pakpak Bharat pada 21 tahun silam turut diundang menghadiri rangkaian Peringatan Hari Jadi Pakpak Bharat ke-21 ini. selain itu segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, tokoh masyarakat dan banyak undangan lainnya turut menghadiri acara ini.(Parulian)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.