Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline NewsJakarta

JAM-Intelijen: Peran Humas Mendukung Citra Positif dan Peningkatan Kepercayaan Publik

19
×

JAM-Intelijen: Peran Humas Mendukung Citra Positif dan Peningkatan Kepercayaan Publik

Sebarkan artikel ini

Jakarta, PostKeadilan, Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM-Intelijen) Prof. Dr. Reda Manthovani diwakili oleh Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen (Sesjamintel) Sarjono Turin, S.H., M.H. memberikan sambutan sekaligus membuka acara Workshop Kehumasan Pusat Penerangan Hukum (Puspenkum),
Selasa (10/9/2024) di Hotel Oakwood Taman Mini, Jakarta Timur.

Workshop bertemakan “Penguatan Peran Tenaga Humas Kejaksaan dalam Eksistensi Pemberitaan Citra Positif Melalui Media Massa dan Media Online”.

Example 300x600

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran Humas Kejaksaan RI dalam eksistensi pemberitaan citra positif melalui media massa dan media online, serta penegakan hukum yang profesional, akuntabel dan humanis demi meningkatnya public trust serta menjaga marwah Institusi Kejaksaan.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum Dr. Harli Siregar, S.H., M.Hum melalui siaran Pers Nomor: PR – 776/020/K.3/Kph.3/09/2024, giat ini berkolaborasi dengan para media.

Sambutan JAM-Intelijen menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Puspenkum baik di pusat maupun daerah yang telah bekerja keras mewujudkan public trust terhadap institusi kejaksaan sehingga lembaga kita mendapat kepercayaan publik paling tinggi di antara aparat penegak hukum lainnya.

Pada penutupan Rapat Kerja Teknis Tahun 2024 yang lalu, Jaksa Agung menyampaikan amanat untuk melaksanakan publikasi kinerja dengan memedomani Instruksi Jaksa Agung (INSJA) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Publikasi Kinerja dan Pemberitaan Positif Mengenai Kejaksaan di Media Massa dan Media Sosial untuk counter pemberitaan negatif sekaligus membentuk citra positif institusi.

“Amanat bapak Jaksa Agung tersebut bisa menjadi titik balik bagaimana kinerja Puspenkum dari sisi Kehumasan. Puspenkum harus lebih optimal dalam mengemas setiap keberhasilan kinerja Kejaksaan secara real time dan menarik bagi publik. Tak hanya itu, diperlukan inovasi dan terobosan agar public trust institusi kejaksaan semakin meningkat,” kata Sarjono.

Pada kesempatan ini, JAM-Intelijen ….

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.