oleh

Bupati Muratara Usulkan 7 Prioritas Pembangunan Ke Propinsi.

Palembang.- Pos Keadilan.- Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H Devi Suhartoni mengusulkan 7 prioritas pembangunan infrastruktur ke pemerintah Propinsi Sumatera Selatan. Hal itu disampaikan Devi saat pertemuan dengan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya diruang rapat Gubernur Sumsel, Kamis (22/10/21).

Devi suhartoni menyebutkan ada beberapa usulan yang telah dibuatnya. Disektor ekonomi sediknya ada tujuh usulan terkait pembangunan infrastruktur, pertama jalan,kemudian sektor pendidikan, kesehatan hingga sektor sosial.

banner 400x130

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya menyebutkan kemajuan kabupaten dan kota merupakan kemajuan Sumsel secara keseluruhan. Sebab itu, sejumlah bantuan termasuk Bantuan Gubernur Khusus (Bangubsus) terus digelontorkan setiap tahunnya untuk pembangunan daerah.

Mawardi menilai, Bangubsus tersebut akan mempercepat laju perkembangan Kabupaten dan kota di Sumsel. Dimana Bangubsus tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan berbagai pembangunan seperti sektor pembangunan infrastruktur dan sektor pertanian.

Usulan pembangunan dari kabupaten ini tentu akan kita kaji kembali untuk menentukan tingkat prioritas usulan tersebut. Hal ini, agar upaya yang dilakukan ini dapat dirasakan masyarakat. Untuk pertanian, Kesehatan dan pendidikan tentu akan tetap di prioritaskan karena memang dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga : DPRD Musi Rawas Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Memperingati HUT Ke.78 Kabupaten Musi Rawas.

Kemajuan Kabupaten di Sumsel ini merupakan kemajuan Sumsel,” kata Mawardi.Apalagi, saat ini pertanian merupakan salah satu sektor andalan Sumsel

“Kita juga akan mendorong peluang pembangunan yang dapat dibantu oleh pusat,” paparnya.

“Saran saya bantuan ini disesuaikan dengan wilayah dan jumlah penduduknya, karena ini percepatan pembangunan daerah. Jika tidak dibantu provinsi, tentu upaya yang dilakukan ini tidak akan selesai,” sebutnya.

Sedangkan Bupati Muratara H Devi Suhartoni menjelaskan, Muratara merupakan gerbang masuk Sumsel. Sebab itu, dia meminta agar Pemprov terus memberikan perhatiannya.

“Dengan bantuan ini diharapkan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. Saat ini akses yang belum memadai di Muratara menyebabkan tingginya biaya hidup di Kabupaten kami,” pungkasnya.(ADV/Partiman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed