oleh

DPRD Musi Rawas Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Memperingati HUT Ke.78 Kabupaten Musi Rawas.

Musi Rawas.- Post Keadilan.- DPRD Kabupaten Musi Rawas Mengelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Ulang Tahun Ke. 78, Kabupaten Musi Rawas.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Ketua DPRD kabupaten Musi Rawas beserta undangan yang hadir diantaranya Bupati Musi Rawas Utara, Ketua Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau, Komandan Kodim MLM, Kapolres Musi Rawas, Kapolres Muratara dan tamu dari kabupaten tetangga.

banner 400x130

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyampaikan pada Ulang Tahun yang Ke.78 kabupaten Musi Rawas mendapatkan hadiah sepesial. Berupa dua bangunan yakni rumah sakit umum daerah dan pasar komoditas, dari bantaun Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru.

“Keduanya bakal dibangun di pusat kabupaten Musi Rawas, yakni Muara Beliti, dan akan insyaAllah akan dimulai tahun ini,” kata Deru, saat menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Musi Rawas, dalam rangka memperingati HUT ke 78 Kabupaten Musi Rawas, Selasa (20/4/2021).

Diakui Gubernur, Musi Rawas memang mendapat perhatian khusus, tapi bukan berarti memanjakan atau menganak emaskan. Karena Musi Rawas paling beda, usianya memang sudah 78 tahun, tapi dia harus kembali jadi remaja, lantaran keikhlasannya berbagi aset ke anak-anaknya, yakni Lubuklinggau dan Muratara. Bahkan mereka pindah ibukota kabupaten.

“Jadi melalui pasar ekonomi terbantu, adanya rumah sakit kita bantu kesehatan. Dengan harapan RSUD Dr Sobirin yang ada di Lubuklinggau, milik Musi Rawas itu menjadi rumah sakit regional, yang melayani Musi Rawas, Muratara, Lubuklinggau dan Empat Lawang,” katanya.

 

Sementara itu Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dalam sambutannya menegaskan bahwa akan terus merealisasikan sembilan program unggulan.

Adapun sembilan progam itu, jalan mulus hingga ke desa-desa. Sekolah gratis, seragam, baju, tas dan sepatu sekolah gratis.

Mendirikan rumah tanfidz di desa-desa, bantuan alat berat untuk membuka lahan di setiap kecamatan, satu ambulans satu desa dan bantuan sosial kematian. (Adv/Pardiman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed