oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes dan BPD Peninjauan Bagikan Peralatan Cuci Tangan

BATANGHARI, POSTKEADILAN.COM – Sebagai upaya untuk ikut melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di pemerintah desa Peninjauan, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari terus dilakukan, Rabu (22/9/2021).

Seperti kita ketahui ditengah masa pandemi yang masih belum berakhir belakangam ini, memaksa semua pihak untuk selalu tetap waspada dan selalu berupaya untuk menghindari bahkan memutus rantai penyebaran Covid-19.

banner 400x130

Didasari hal ini pulalah jajaran Pemerintah Desa Peninjauan melaksanakan kegiatan pengadaan Sarana atau peralatan Cuci Tangan Pakai Sabun yang didanai Dana Desa (DD) tahun 2021 ini.

Kegiatan pembagian bantuan peralatan Cuci Tangan difokuskan ke tempat-tempat umum dan keramaian. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Pj. Kades Didampingi Sekretaris Desa, Ketua BPD beserta anggota dan seluruh aparatur dan perangkat desa serta warga.

Pj. Kades Peninjauan, Ibrahim mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah mengedukasi masyarakat agar semakin sadar bahwa menjaga kebersihan diri sendiri mampu melindungi dan mejaga diri kita dari segala macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri, jamur maupun penyakit menular lainnya.

“Dengan disediakan peralatan Cuci Tangan Pakai Sabun atau handsanitaizer ini masyarakat diharapkan terbiasa hidup bersih dimulai dari diri sendiri, keluarga dan akhirnya akan tercipta komunitas bahkan masyarakat yang berbudaya hidup bersih dan sehat,” Ujarnya.

 

 

Baca Juga : Warga Maro Sebo Ulu Gigit Jari, Program BPNT Banyak Saldo Yang Kosong

Bantuan peralatan Cuci Tangan ini ditempatkan di depan atau dipintu masuk.

“Peralatan yang disediakan antara lain Tong besar, sabun atau handsanitaizer, untuk air diharapkan masyarakat yang mengisi secara berkala dan berkelanjutan,” Katanya.

 

Sementara, Ketua BPD Jamhuri mengatakan, dengan adanya program bantuan barang yang diberikan berupa perangkat cuci tangan, harapannya warga masyarakat dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kebersihan diri dimulai dari lingkungan yang terkecil yaitu keluarga, oleh sebab itu saya mengharapkan agar setiap warga membiasakan pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu pakai masker apabila hendak beraktivitas diluar,” Pungkas Jamhuri. (Edo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed