banner 728x250

Erick Thohir meminta dukungan pada POSPERA dan PENA-98

MEDAN-POSTKEADILAN. Erick Tohir yang sekarang mejabatsebagai Menteri BUMN, turut mendukung TAO TOBA HERITAGE.(26/11/2022). Acara ini diadakan untuk mendukung pembangunan Samosir karena terkenal dengan peradabanculturenya yang masih alami.Serangkaian acara ini adalah FunbikeVisit Toba Heritage, CultureExperience, Music festival dan UMKM Boot.

Turut hadir juga Mustar Bona Ventura selaku Ketua Umum POSPERA (Posko Perjuangan Rakyat), Adian Napitupulu selaku Pembina Pena-98, Sri RM Simanungkalit selaku Ketua POSPERA Kota Medan dan VandicoGultom selaku Bupati Samosir turut hadir mendampingi Eric Thohir.Tao Toba Heritage dihadiri kurang lebih 2000 orang pengunjung diantaranya masyarakat, Turis Domestik dan asing, beberapa Presidium Pena-98, Anggota DPCPOSPERAse-Sumatera Utara dan beberapa pedagang yang ada di daerah itu.

Erik Thohir mengatakan “saya bangga sekali bisa menjadi bagian dari Bangsa Batak, oleh karena itu saya sudah termasuk bagian dari keluarga atau saudara kita semua yang ada di sini.”

Dalam kesempatan kata sambutannya, Mustar mengatakan “Erick Thohir sudah menjadi marga Sidabutar tentunya sudah mau bersaudara dengan saya karena istrinya boru Manurung juga. Jadi kalau bersaudara itu,sama-sama merasakan suka dan duka. Jadi POSPERA saat ini akan bersaudara juga dengan Erick Thohir.”

“Kini Erick sudah menganggap kami saudara, jadi ketika saudara mengadu kepada saya, maka saya akan membela dengan segenap hati untuk saudara saya”, tegas Adian juga dalam sambutannya.

UMKM saat ini memang diperlukan dalam mengembangkan pendapatan daerah. UMKM memang harus dikembangkan, dengan beberapa pengolahan produksi dari daerah tersebut. Beberapa Bank BUMN juga harus mendukung penuh pengembangan UMKM di Indonesia.BUMN saat ini juga harus memberikan payanan yang lebih lagi kepada masyarakat agar masyarakat tahu hadirnya BUMN dan merasa dekat dengan BUMN.

Baca Juga :  Serah Terima bangunan Over Lay jalan di 4 ruas di kelurahan pasar porsea kecamatan porsea oleh PT.Toba Pulp lestari

Erick Thohir memberikan dukungan kepada UMKM yang ada di stand TAO TOBA HERITAGE. Erick Thohir juga memberikan pemahaman-pemahaman mengenai pengembangan dunia usaha UMKM kepada pedagang di UMKM Boot yang dapat ditunjang financialnya oleh Bank Bank BUMN di Indonesia.

“Produk-produk daerah sendiri lebih baik dikembangkan dalam dunia usaha kita, untuk membangkitkan pendapatan daerah kita juga”, kata Erick Thohir. Erick Thohir berjanji akan membangun museum batak di Tomok.

271 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Peringatan: Pemilihan konten dinonaktifkan!!