Akibat Pengurukan, Jalan Penghubung Tiga Desa Rusak Parah?

Bekasi, PostKeadilan – Kondisi jalan Desa yang menghubungkan antara Desa Tanjungbaru, Jatibaru dan Cipayung di Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi sangat mengkhawatirkan. Disinyalir hal tersebut lantaran adanya proyek pengurugan.
Jalan yang biasa di lalui warga tiga desa tersebut rusak parah paska pengurugan yang dilakukan oleh pengembang yang peruntukannya belum jelas.
Seorang pemilik warung yang tidak jauh dari lokasi proyek pengurugan, Asep (50th) mengatakan, kerusakan jalan setelah adanya proyek pengurugan pada sekitar bulan November 2018 lalu. Karena banyak mobil besar yang melewati jalan yang bukan untuk kendaraan besar, membawa tanah dengan tonase berat.

“Apalagi kalau musim hujan, jalan pasti licin karena banyak tanah yang masih berceceran akibat pengurugan tanah. Di perparah lagi sekarang sering banjir karena kali pembuangnya asal jadi, tidak di perlebar,” ucap Asep.
Menurutnya, jika terus dibiarkan, lama kelamaan jalan tersebut akan lebih parah dan akan banyak menimbulkan banyak kecelakaan. Bukan tidak mungkin akan mengancam jiwa para pengguna jalan.
Di lain tempat, warga bernama Aris menyanyangkan dengan kondisi jalan sekarang yang belah belah dan rusak parah dan bisa membuat kecelakaan juga. “Kalau musim hujan jalan akan tergenang. Tanah-tanah urugan bececeran mengalir kejalan di bawa air hujan. Parahlah pokoknya. Tapi pemerintah seperti membiarkan fenomena ini terus berlangsung,” ujarnya bernada kesal.
Coba di konfirmasi kepada Kepala Desa Tanjungbaru, Dudu Sumbali. Ketika di sambangi Postkeadilan di kantornya, sang Kepala Desa tidak berada di tempat.
“Waduh bang, bapaknya tidak ada. Katanya sih lagi rapat,” ujat staf desa yang ditemui.
Kembali ke warga, mereka senada meminta kepada Aparatur terkait agar segera turun kelapangan. Berdasarkan pantauan awak media ini juga, di duga kajian-kajian perijinan tidak di tempuh dan masih abu abu. (Rismala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.