Jalin Silaturahmi Demi Kemajuan Jabar, Kepala Daerah se-Jawa Barat Gelar Kopdar

Purwakarta – Postkeadilan. Demi kemajuan dan pembangunan untuk Propinsi Jawa Barat, membangun komunikasi dan silaturahmi antar sesama Kepala Daerah sangat perlu dilaksanakan, disamping bersilaturahmi, para Kepala Daerah juga bisa saling bertukar pikiran demi kemajuan pembangunan Kabupaten / Kota yang mereka pimpin.

Tidak mau ketinggalan, Pemerintah Kabupaten Purwakarta juga turut ambil bagian dalam acara tersebut.

Bacaan Lainnya

Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika Mengikuti Kegiatan Komunikas Pembangunan Daerah (Kopdar) Provinsi Jawa Barat Tahun 2021, yang dirangkaikan dengan Penanaman Pohon, bertempat di Sentul Highlands Golf Club Bogor, Selasa 30 Nopember 2021.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini, diikuti oleh 27 kepala daerah, kegiatan ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi setelah sekian lama tidak bertemu akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga : Pemda Purwakarta Gelar Rapat Kordinasi Daerah dan Evaluasi TPID

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang biasa disapa kang Emil, dalam sambutannya menyampaikan, Kominukasi Pembangunan Daerah (Kopdar) kali ini sekaligus dirangkaikan dengan penanaman 10 Juta bibit pohon di bantaran Sungai Ci Herang, sekitar masjid Al Munawaroh, Sentul City, Kabupaten Bogor.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyukseskan program AZ Forest yang berfokus pada penanaman pohon, dengan diselenggarakannya kopdar ini diharapkan mampu mengembalikan lahan-lahan yang sudah krisis serta menyeimbangkan ekosistem alam, dengan berlomba-lomba menaman pohon yang ditargetkan 50 pohon sumbangan dari setiap orang Kepala Daerah se – Jawa Barat,” tutur kang Emil.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga berharap, dengan mensukseskan kegiatan program penanaman 10 juta pohon ini, Provinsi Jawa Barat bisa menjaga kelestarian alamnya,”ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, yang biasa disapa Ambu Anne, turut serta dalam penanaman pohon, begitu juga dengan Kepala – Kepala Daerah lain, tiap Kepala Daerah sudah disiapkan lokasi dimana mereka akan menanam pohon tersebut. (Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar