K3S Kecamatan Maro Sebo Ulu Laksanakan Pembahasan Mengenai Evaluasi Rapor Mutu

BATANGHARI, POSTKEADILAN.COM – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari Melaksanakan Kegiatan rutin setiap bulan. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembahasan mengenai evaluasi Rapor Mutu, dibawah naungan pengawas Epen Hadi, S.Pd dan Ketua K3S Hayub, S.Pd.I.

Kegiatan ini dilaksanakaan tetap mematuhi protokel kesehatan. Bertempat di SD Negeri 116/I Sungai Lingkar, Kecamatan Maro Sebo, yang saat ini dijabat oleh Kepala Sekolah Syairazi, S.Pd, Selasa (14/9/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri oleh pengawas/korlap dan seluruh kepala sekolah dasar negeri/swasta dan juga diikuti salah satu kepala madrasah yang ada di kecamatan marosebo ulu.

Pada kegiatan bulanan ini banyak hal dan masalah disampaikan serta diselesaikan secara bersama melalui forum tersebut diantaranya Perbaikan atau Evaluasi pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah dilaksanakan sejak beberapa hari kemaren baik secara PTM maupun secara Daring, Menganalisis rapor mutu satuan pendidikan, Persiapan ANBK dan Persiapan Akreditasi tahun 2021.

Baca Juga : Pekerjaan Pagar Sawah Desa Kembang Seri Baru Diduga Proyek Siluman

Dalam sambutannya kordinator lapangan atau pengawas SD kecamatan maro sebo ulu, Epen Hadi, S.Pd menyampaikan bahwa banyak hal yang harus kita benahi dan kita perbuat dan lakukan untuk menghadapi tugas sebagai seorang manager disatuan pendidikan dalam meningkatkan Mutu, baik itu mutu guru maupun mutu pembelajaran.

“Hal ini harus dimulai pembenahan kepribadian dari kepsek itu sendiri, maju mundurnya sekolah tergantung dari bagaimana kemampuan dari kepsek itu memenej sekolah tersebut sebagai seorang manager. semua itu harus bersinergi dengan Dinas P&K Kabupaten Batanghari, pengawas pembina, personil sekolah dan lingkungan masyarakat dalam usaha untuk meningkatkan Mutu pembelajaran disekolah sehingga ada pengakuan ataupun kepuasan dari masyarakat terhadap layanan dan atau mutu lulusan yang diberikan oleh sekolah,” Ujarnya.

Dikatakan Epen Hadi, Menyangkut dengan Akreditasi sekolah 2021 yang akan di ikuti beberapa sekolah di kecamatan Maro sebo ulu yang salah satunya SD Negeri 116/1 Sungai Lingkar itu sendiri beliau juga menyampaikan Bahwa Tujuan Akreditasi itu salah satunya disamping untuk menentukan nilai atau Predikat sekolah yang diberikan oleh suatu lembaga adalah untuk Memberikan imformasi tentang kelayakan sekolah atau madrasah ataupun program yang sudah dilaksanakan berdasar SNP.

“Harapan kedepannya kita berharap Pandemi Covid-19 cepat berlalu, kita bisa berbenah dan berbuat kearah yang lebih baik walaupun masih dalam masa pandemi ini kita tetap tidak henti-henti berbuat untuk anak bangsa. karena kegiatan yang kita laksanakan di masa Pandemi ini kita akui tidak obyektif dan efektif karna terkendala dari situasi dan kondisi lingkungan dan tempat sekolah yang tidak semua ada jaringan internet dan sarana yang ada disekolah, dan yang ada siswa miliki HP untuk melaksanakan pembelajaran daring,” Tuturnya.

“Kepada kepsek agar cepat tanggap terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah daerah dan selalu update informasi terbaru,” Tambahnya.

Sementara, Ketua K3S SD Tutwuri Handayani Kecamatan Maro Sebo Ulu, Hayup S.Pd.I berharap kedepannya semoga Kelompok Kepala Sekolah (K3S) SD Maro Sebo Ulu semakin kompak dan maju serta tetap tanamkan semangat dalam diri kita sehingga kita mampu mengabdi dalam dunia pendidikan.

“Karena kalau tidak ada semangat ini maka kita akan merasa berat menjalankannya, kita tetap saling support sehingga pendidikan di Maro Sebo Ulu ini dapat semakin maju”, tutur Hayup S.Pd.I

Selanjutnya kegiatan berakhir dengan makan siang bersama serta diakhiri dengan foto bersama. (Edo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar