Kegiatan Nias Marine Festival TA.2020 Diduga Fiktif, Kadisbudpora Nisel Menghindar

Nias Selatan, (sumut)- Postkeadilan.com – Penyelenggaraan kegiatan Nias Marine Festival Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga Kabupaten Nias Selatan diduga fiktif.

Ironisnya, pada Tahun Anggaran 2020 Dinas Pariwisata Nias Selatan telah menganggarkan satu kegiatan yakni Nias Marine Festival, kegiatan itu merupakan rangkaian acara Festival worknderful wes sumatera realing yang digelar di Nias Selatan dan diikuti sekitar 40 kapal layar dari berbagai negara di dunia.

Bacaan Lainnya

Akibat dari wabah covid 19 kegiatan Nias Marine Festival tersebut telah dibatalkan oleh pemerintah kabupaten Nias Selatan.

Di Tahun 2020 lalu Kepala Dinas Pariwisata Nias Selatan melalui Libertin Fau kepada beberapa media mengatakan, pelaksanaan kegiatan Nias Marine Festival itu telah dibatalkan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan akibat wabah Corona. Demi rasa kemanusiaan, upaya pemerintah melalui Dinas Pariwisata hanya sebatas memfasilitai untuk lego jangkar di Pulau Barogang tuturnya.

Kegiatan itu sempat diberitakan oleh wartawan Metro TV juga beberapa wartwan media lain termasuk wartawan media ini bahwa kegiatan tersebut telah dibatalkan.

Setelah keluar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Nias Selatan Tahun Anggaran 2020, kegiatan Penyelenggaraan Nias Marine Festival tersebut didalam anggara Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan kepemudaan olahraga Nias Selatan telah terealidasi seratus persen (100%).

Baca Juga : Ustad Dedy Klarifikasi, Tidak Kenal Dengan Ustad Abdul Mun’im

Terkait hal diatas Postkeadilan.com sudah beberapa kali datangin Kepala Dinas Pariwisata Nisel di Kantornya namun beliau selalu tidak ada ditempat, selanjutnya Postkeadilan.com lakukan konfirmasi langsung kepada kepala Dinas Pariwisata Agraini Dakhi melalui WhatsApp (WA) miliknya Selasa 22/06/2021 tapi sayang, beliau tidak memberi informasi terkait kegiatan itu melainkan mengarahkan kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Nias Selatan,

Kepala Dinas Pariwisata Nias Selatan Agraini Dakhi tidak mestinya mengarahkan awak media kepada PPID Nisel karena beliaulah sebagai sumber informasinya atau beliaulah sebagai Pengguna Anggaran (PA) tersebut, Agraini Dakhi diduga sengaja menghindar kepada wartawan dan berupaya menutup informasi pelaksanaan kegiatan itu.

Sampai saat ini media Postkeadilan.com belum berhasil melakukan konfirmasi kepada PPID Nias Selatan seperti yang diarahan Kepala Dinas Pariwisata Nisel hingga berita ini ditayangkan, dan akan melakukan konfirmasi lanjutan. (Sit duha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar