Melestarikan Sungai Citarum dengan Program Citarum Harum

Wartawan Penulis oleh: Balas

Kabarin Postkeadilan-, Program Citarum Harum yang bertujuan kembali melestarikan Sungai Citarum yang saat ini sudah terlalu tercemar, baik oleh sampah maupun limbah dari perusahaan disambut baik oleh masyarakat.

Terbukti dengan antusiasnya masyarakat ketika Satgas Citarum Harum turun untuk melakukan kegiatan, tanpa diminta dengan otomatis masyarakat datang membantu kegiatan Satgas Citarum Harum.

Salah satu kegiatan yang disambut antusias oleh masyarakat adalah pembuatan MCK yang dilakukan agar masyarakat tidak membuang hajat (BAB, red) ke sungai yang mengakibatkan pencemaran dan juga tidak baik untuk kesehatan.

Dalam keterangannya, Danton Sub Sektor 11, Pelda Ilman mengatakan, hari ini Satgas Citarum Harum Sektor 19 melaksanakan Publikasi pembuatan MCK di Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.

Diharapkan kedepan dengan dibangunkannya MCK warga tidak lagi membuang hajat di sungai, selain pencemaran juga hal tersebut tidak baik untuk kesehatan, tandas Danton, Kamis (04/07/19).

Selain Danton, hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Satgas Citarum Harum 3 orang, Kades Kamojing, Cahyadi, Bhabinkantibmas Desa Kamojing, Aiptu Dahlan, Ketua BPD, H Tatang, Ketua Karang Taruna Desa Kamojing, H Juhaeri, Perangkat Desa Kamojing, Komunitas lain FDas Citarum BSNP & Friend, serta masyarakat sekitar – +30 orang,,PK.(P. Purba)

banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Melestarikan Sungai Citarum dengan Program Citarum Harum