oleh

PELATIHAN JURNALISTIK ANGGOTA SATBRIMOB POLDA METRO JAYA GANDENG SMSI BEKASI RAYA

Bekasi PostKeadilan – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang Bekasi Raya Menggelar Pelatihan Jurnalistik Pada Minggu (11/04/2021) Dengan Narasumber Doni Ardon, S.H., Ketua SMSI Cabang Bekasi Raya.

Kegiatan pelatihan yang dibuka secara langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Gatot Mangkurat Putra P. J., S.I.K., ini diadakan agar anggota TIK Satbrimob PMJ mampu menghadapi kondisi industri media yang pada masa pandemi saat ini menghadapi tantangan berat.

banner 400x130

“Pelatihan diharapkan bisa mendorong anggota TIK menguasai materi jurnalistik, menciptakan karya yang bisa dipublikasikan baik di media internal maupun di media online lainnya, sehingga bisa menjadi alternatif bagi media yang saat ini sudah ada,” kata Dansat Brimob PMJ dalam sambutannya.

Doni Ardon dalam pemaparan materinya menyampaikan gagasan tentang urgensi penguatan kompetensi jurnalistik di kalangan Kepolisian Republik Indonesia terutama Korps Brimob Polri.

“Jurnalistik itu penting untuk dikuasai oleh Lembaga Kepolisian Republik Indonesia termasuk Satbrimob yang bertugas melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat di Indonesia. Dengan kemampuan menulis berita, opini dan sastra anggota bisa mengangkat citra positif lembaga di masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua Harian SMSI Cabang Bekasi Raya ini memotivasi anggota TIK Satbrimob PMJ untuk mulai berlatih dan mengirimkan tulisannya di media online.

“Menulis itu seperti seni, kita susun kata per kata, kalimat per kalimat sehingga menjadi enak dibaca dan memiliki keindahan,” jelas Doni.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini, anggota TIK Satbrimob Polda Metro Jaya mahir dalam membuat berita yang memenuhi standar dan mengirimkan opini ke berbagai media. (Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed