oleh

Pemdes Rengas IX Laksanakan Program Stunting Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Pada Ibu Hamil dan Anak-Anak

Postkeadilan.com, BATANGHARI — Sebanyak 6 orang anak-anak dan 5 orang ibu hamil warga Desa Rengas IX, Kecamatan Maro Sebo Ulu, kabupaten Batanghari mendapat bantuan makanan tambahan dengan adanya program stunting yang dianggarkan melalui dana desa tahun 2021.

Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil kekurangan energi kronis dan resiko tinggi serta anak gizi kurang Minggu ke 5&6 tahun 2021 bersama perangkat desa berlangsung di kantor desa setempat, Selasa (13/4/2021), Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

banner 400x130

Pj Desa Rengas IX, Ismail, S.Pd mengatakan dengan adanya program stunting ini yang dianggarkan melalui Dana Desa tahun 2021. Pihak pemerintah desa rengas IX berharap dapat membantu ibu Hamil KEK, Resti,dan anak gizi kurang.

“Kami dari pihak pemdes Rengas IX berharap dapat membantu ibu-ibu disaat kehamilanya sampai melahirnya tidak beresiko baik bagi ibunya maupun anak yg akan dilahirkan dengan selamat dan sehat serta normal sebagaimana ibu-ibu yang hamil yang tidak tergolong hamil kekurangan energi kronis, resiko tinggi, dan anak yg gizi kurang, kita berharap pertumbuhanya bisa seperti anak-anak yg lain,” Ujarnya.

“Harapan saya dengan adanya pemberian makanan tambahan ini agar memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil, karena memang kandungan makanan tambahan yang di berikan tersebut sangat kaya dengan nutrisi,” Tambah Pj Kades Rengas IX, Ismail, S.P

 

Bahkan, pemenuhan nutrisi selama kehamilan sangat penting untuk dilakukan oleh ibu hamil, karena besar pengaruhnya pada proses pertumbuhan perkembangan janin.

Pj. Kades, Ismail, S.Pd pun memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh pemdes, BPD dan KPMD karena selalu mensupport mereka hingga detik ini.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemerintah desa, BPD dan KPMD yang telah bahu membahu sehingga kegiatan ini dapat kami laksanakan untuk yang ke-6 kalinya pada tahun 2021 ini,” Ungkapnya. [Edo]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed