Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline NewsHumbahas

Pemdes Lumban Barat Kecamatan Paranginan “Jumat Bersih” Bersama Babinsa Paranginan

32
×

Pemdes Lumban Barat Kecamatan Paranginan “Jumat Bersih” Bersama Babinsa Paranginan

Sebarkan artikel ini

HUMBAHAS POSTKEADILAN Kegiatan jumat bersih yang dilakukan oleh pemerintah desa Lumban Barat Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatera Utara ini merupakan usaha yang dilakukan secara rutin setiap minggu oleh Kepala Desa bersama seluruh Perangkat Desa untuk menjaga selalu kebersihan di lingkungan Desa ini. Hal itu disampaikan oleh Kades Lumban Barat Hotma Bangun Siburian, Jumat (27/01/2023) saat kegiatan bersih-bersih dan gotong royong di simpang empat paranginan Dusun Lima Desa Lumban Barat.

Bersama Babinsa Paranginan P. Siregar, Kepala Desa Lumban Barat Hotma Bangun Siburian di sela – sela kegiatan menyampaikan bahwa Jumat Bersih yang dilakukannya merupakan kegiatan kepedulian Pemdes terhadap lingkungan sebagai upaya menghidupkan kembali budaya gotong royong.

Pak Kades juga mangatakan saat ini kami juga saling bahu membahu antara Pemdes dengan Babinsa Paranginan Bapak Regar untuk menjadikan desa yang bersih, seperti mengutip sampah, membersihkan saluran-saluran drainase dan memotong rumput di sepanjang jalan desa Lumban barat, ujar Hotma.

Lanjut Hotma, inilah cara kami menyadarkan dan sekaligus memberi contoh kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungannya terkhusus di sekitar wilayah rumahnya masing – masing, agar Desa kita bisa terlihat bersih dan indah, karena kebersihan lingkungan merupakan tugas kita bersama.

Diwaktu yang sama J. Siburian warga Desa Lumban Barat mengatakan kepada Media Post Keadilan Sangat mengapresiasi Program kerja dari kadesnya, termasuk tentang kepeduliannya terhadap kebersihan di lingkungan desanya. “Rutin do perangkat Desa nami on paiashon sampah dohot mambabat duhut na dipinggiran ni dalan on” sebutnya dalam bahasa daerah.

Babinsa Paranginan P. Siregar juga mengapresiasi kegiatan jumat bersih ini, dimana seluruh perangkat Desa yang ikut dalam kegiatan ini sangatlah antusias dalam membersihkan lingkungan. “Ayo kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, dengan lingkungan yang bersih, hidup akan jadi lebih sehat,” Ungkapnya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.