oleh

Polres Nisel Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021.

Nias Selatan, (sumut) Postkeadilan.com – Polres Nias Selatan Gelar Kegiatan Apel Pasukan Operasi Keselamatan Toba Tahun 2021 di Wilayah Hukum Polres Nisel yang bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Nias Selatan Jalan Muhammad Hatta No. 01 Teluk Dalam Kab. Nias Selatan Senin 12/04/2021

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba Tahun 2021 itu dipimpin oleh Kapolres Nias Selatan AKBP ARKE FURMAN AMBAT, S.I.K.,M.H dan dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kab. Nias Selatan Ir. IKHTIAR DUHA, M.M, Palaksa Lanal Nias MAYOR MARINIR AHMAD FAUZI MTR OPSLA, Danramil Kodim 0213 Teluk Dalam / NS MAYOR Inf HATIANUS ZEGA. Waka Polres Nias Selatan KOMPOL JAUHARI LUMBANTORUAN, Kabid Dishub LLAJ FAN ZEDRATO, S.E, Kabag Ren Polres Nias Selatan AKP LINTAS PASARIBU, Kasat Lantas Polres Nias Selatan AKP MUSA SEMBIRING, Kasat Reskrim Polres Nias Selatan, AKP ISKANDAR GINTING, Kasat Sabhara Polres Nias Selatan IPTU ARIYUNUS ZAI, S.Ag.,M.H, Kasat Polairud Polres Nias Selatan, IPDA TAUFIK TRI SANTOSO.

banner 400x130

Selanjutnya, Ps Kapolsek Gomo IPDA JOHNSON SIANIPAR, Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Nias Selatan IPDA SENIOR SIANTURI, S.H.,M.H, Kanit Idik 1 Sat Res Narkoba Polres Nias Selatan IPDA DAVID PANGARIBUAN, S.H, Ps Kapolsek Teluk Dalam IPDA SURYA HADI, S.E, Pleton TNI AD, Pleton TNI AL, Pleton Polres Nias Selatan, Pleton Dinas Perhubungan, Pleton Satuan Polisi Pamong Praja dan Pers.

Acara Gelar Pasukan tersebut sebagai inspektur upacara, Amanat Kapolda Sumatera Utara dibacakan oleh Kapolres Nisel.
Apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak diseluruh jajatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin dalam berkalu lintas, menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menghambat penyebaran COVID-19 di Wilayah provinsi Sumatra Utara.

Peserta apel yang saya hormati,
Operasi keselamatan TOBA 2021 ini merupakan operasi Kepolisian mandiri ke Wilayah yang dilaksanakan selama14 Hari terhitung mulai hari Senin Tanggal 12 April Tahun 2021 sampai dengan Minggu Tanggal 25 April 2021. Fokus operasi Kepolisian ini adalah masyarakat pengguna Jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas Jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaqn Lalu Lintas serta kegiatan berlalu lintas Masyarakat yang dapt menimbulkan gangguan keamanan, meselamatan, metertiban dan kelancaran Lalu Lintas.

Pelaksanaan operasi ini akan melibatkan 2.299 personil yang terdiri atas 150 satuan tugas Polda serta 2.149 satuan tugas kewilayahan. Personil tersebut akan tersebar diseluruh Wilayah Kabupaten/Kota se-Sumatra Utara. Strategi yang diterapkan dalam Operasi ini adalah dengan mengedepankan kegiatan prematif dan prefentif disertai persuasif yang Humanis.

Data satuan Tugas penanganan COVID-19 di Indonesia, hingga Tanggal 09 April 2021 tercatat 1.558.145 Kasus positif, 1.405.659 dinyatakan sembuh serta 42.348 meninggal dunia. Sementara di Provinsi Sumatra Utara, tercatat 27.998 Kasus Posutif, 24.726 dinyatakan sembuh dan 928 meninggal dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed