oleh

Proses Seleksi PPDB SMA/SMK Berjalan Lancar. Kepala KCD : Jika Ada Temuan Yang Tidak Sesuai, Akan Di Tindaklanjuti

Bekasi, Post Keadilan – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Bekasi Kota dan Kabupaten Bekasi Propinsi Jawa Barat jenjang SMA dan SMK tahun 2018 berjalan lancar. Baik PPDB sistem yang dibagi menjadi dua jalur, yaitu jalur akademis maupun nonakademis.

“Hingga kini semua berjalan lancar bang,” ujar panitia PPDB SMA Negeri 1 Tambun Selatan, Guntur di ruang kerjanya kepada PostKeadilan, Selasa (10/7/2018) siang.

Untuk tahun 2018, lanjut Guntur, jalur PPDN dibagi menjadi lima bagian. Yakni: 1. Jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM), 2. Jalur Penghargaan Maslahat bagi Guru (PMG) dan Jalur Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) , 3. Jalur Warga Penduduk Setempat (WPS), 4. Jalur Prestasi (Bakat Istimewa Bidang Akademik/Nonakademik)  dan 5. Jalur Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN).

“Hari Selasa, ya hari ini hari terakhir pendaftaran jalur NHUN. Sampai sore,” jelas Guntur menutup pembicaraan.

Senada dengan itu, di tempat terpisah, Kepala SMA Negeri 5 Tambun Selatan Ir. Hj. Sri Anarusi, MP sebut semua bangku telah terisi semua. “Tidak ada bangku kosong, semua quota sudah terisi. Semua berjalan lancar,” ucap Sri tegas dan singkat di sekolahannya, Selasa (10/7/2018) itu.

Sedemikian di SMA Negeri 3 Tambun Selatan, di hari terakhir pendaftaran untuk jalur NHUN yang terbagi menjadi 2 bagian, yakni jalur Dalam Jabar dan Luar Jabar. Terpantau Quota Dalam Jabar 134 siswa yang diikuti dari 241 pendaftar calon siswa dan Quota Luar Jabar 8 siswa yang diikuti 10 peserta calon siswa.

Terpantau juga melalui internet web: http://ppdb.jabarprov.go.id bahwa semua Quota jalur di SMAN 3 Tambun Selatan yang digawangi Sayoga sebagai Kepala Sekolahnya telah terpenuhi.

Dan untuk kegiatan PPDB tersebut, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah 3, Ir. Herry Pansila, M.Sc beri tanggapan bahwa pelaksanaan PPDB hampir selelasi dan sesuai dengan aturan.

“Semuanya berdasarkan prosedur, aturannya sesuai dengan sistem yang ada. Jika ada temuan yang tidak sesuai, akan kita tindak lanjuti bang,” kata Herry di ujung telepon seluler miliknya, Rabu (11/7/2018) sore.

Seperti diketahui, pengumuman PPDB jalur NHUN di umumkan pada hari Kamis tanggal 12 Juli 2018.

“Pengumuman besok bang. Jadi tetap sesuai dengan aturan. Mohon kerja sama dan dukungannya ya bang. Karena saya masih baru (menjabat Kepala KCD) di sini. Semoga pendidikan kita semakin baik ke depan sesuai visi dan misi,” pungkasnya. (Simare/George)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed