oleh

PT TPL tbk Berikan KIPIN Guna Pembangunan SDM Unggul dikantor pemkab Toba

Toba — Postkeadilan Dalam rangka mendukung dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul di bidang pendidikan khususnya. PT Toba Pulp Lestari (TPL) Tbk bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten dengan mengadakan Kios Pintar Classroom (KIPIN).

Lima unit Kios Pintar bantuan PT TPL diterima langsung oleh Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Sekda Audi Murphy O Sitorus dan Sekretaris Dinas Pendidikan Rikardo Hutajulu di ruang tugas Bupati Toba, Jumat (3/9/2021).

banner 400x130

Baca Juga : The Kaldera Toba Nomadic Escape Badan Pelaksana Otorita Danau Toba laksanakan kegiatan vaccine with the view tahap 2

Bupati Toba poltak sitorus berkata
“Kami berterimakasih atas bantuan berupa Kios Pintar, nantinya bisa ditmpatkan di perpustakaan, sehingga siswa bisa mengakses materi pendidikan di situasi pembelajaran online,

Bantuan Kios Pintar diharapkan dapat dipergunakan untuk meningkatkan pendidikan dengan teknologi digital, dan menambah semangat belajar siswa.

“Semoga Pak Kadis mendorong anak-anak kita dalam pembelajaran dan tidak ada kendala. Tolong dimanfaatkan untuk menjadikan SDM unggul lewat pendidikan yang unggul di Toba, semoga dapat dimanfaatkan maksimal,” ujar Bupati.

Sekdis Pendidikan Toba Rikardo Hutajulu menyebutkan, lima unit Kios Pintar yang diterima akan digunakan di perwakilan sekolah yang dinilai menurut capaian prestasi.

“Tadi pak Bupati menyampaikan bahwa ini akan dibagikan ke 5 Dapil. Nantinya akan kita pilih sekolah penerima. Kita lihat nanti apakah dari prestasi yang dicapai sekolah, karena ini hanya ada lima,”pungkasnya.

Ramida Siringoringo selaku Manager Community Development (CD) menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan program sosial sebagai implementasi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

“Kita menyebutnya Kios Pintar, awalnya kita harus bangun sistem Kios Pintar itu melalau KISPI berbentuk atm di handphone, sehingga dapat mengakses soal, buku-buku agar siswa mempelajari apa yang dia lihat, artinya lebih mempercepat akses,” dan hemat tidak harus membeli buku paket jelasnya.

Dengan adanya bantuan Kios Pintar ini, diharapkan semoga dapat membantu para siswa untuk belajar lebih mudah dan lebih bersemangat.

Kegiatan tersebut berjalan singkat dan baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed