oleh

Ratusan Pekerja Proyek asal Brebes yang tertaham di pelabuhan Bakauheuni akhirnya sampai kampung Halaman

Brebes Post Keadilan -Terpancar wajah bahagia dari mereka, walaupun terasa letih dan capek diperjalanan namun senang bisa sampai tujuan. Setelah perjalanan darat dari tempat kerja masing masing, seperti 95 orang bekerja di di Pekanbaru Riau, mereka harus menempuh 4 hari 5 malam menuju pelabuhan Bakauheni, juga pekerja proyek dari Bengkulu juga harus susah payah beberapa hari lamanya menempuh perjalanan, harus menginap diwarung makan untuk menuju pelabuhan tersebut, Mereka sempat terkatung katung harus menunggu untuk tes kesehatan diposko kesehatan di pelabuhan, akhirnya Ratusan Pekerja pekerja proyek tadi malam ,bisa diizinkan menyebrang ke pelabuhan merak Banten,dan malam harinya langsung melanjutkan perjalanan menggunakan bus beriringan menuju arah Kabupaten Brebes.

Rombongan pekerja proyek yang berjumlah 7 bus berasal dari rombongan pekerja galian pipa gas sebanyak 95 orang diangkut dengan 5 bus, sedangkan dari Bengkulu yaitu pekerja proyek Telkom berjumlah 52 orang dengan menggunakan 2 bus. Bus rombongan berjalan beriringan dan tiba sampai tujuan di Kecamatan Banjarharjo Brebes pagi hari Senin ( 18/5/2020)sekitar pukul 06.10 wib.

Mereka tiba di jalan dekat lingkungan Puskesmas Banjarharjo.
dan langsung mengikuti Prosedur Pemeriksaan kesehatan oleh petugas Puskesmas Banjarharjo, dilakukan tes suhu tubuh dan pendataan identitas pekerja tersebut, selanjutnya diizinkan pulang ke rumah masing masing.

Salah satu pekerja Rusyanto yang berhasil di temui Wartawan Post Keadilan mengatakan saya sanggat senang dan gembira, bisa kembali ke kampung halaman tercinta bertemu keluarga dan sanak saudara mengingat perjalanan yang jauh dan banyak rintangan yang dilalui.

Kami juga mengucapkan rasa syukurnya juga ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membatu kepulangannya terutama kepada unsur Pemerintahan Kabupaten Brebes yaitu Bupati dan Wakil Bupati Brebes, para Anggota Dewan DPRD Brebes, Polres Brebes, Kodim Brebes, Dishub Brebes, Kecamatan, puskesmas dan pihak lainnya. Kini mereka sudah bersama keluarga didesanya masing masing, bisa berkumpul dan berlebaran dikampung halaman tercinta -ujarnya ( Rismala / Yud / junaedi )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed