oleh

Resmi Dilantik, LCKI Kabupaten Batanghari Bersinergi Dalam Mencegah Kejahatan

JAMBI, POSTKEADILAN.COM – Lembaga cegah kejahatan Indonesia (LCKI) Kabupaten Batanghari resmi dilantik oleh Ketua LCKI provinsi Jambi Mappangara HK, periode 2021-2025, Bertempat di Lantai 3 Hotel Duta Jambi pelantikan berjalan lancar dan khidmat, Kamis (9/9/2021) Selain Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muaro Jambi dan Sarolangun juga ikut dilantik.

Pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

banner 400x130

Baca Juga : BREAKING NEWS!!! 3 Pengurus LCKI Kabupaten di Lantik LCKI Provinsi Jambi

Pelantikan pengurus LCKI 3 kabupaten tersebut sekaligus dilaksanakan bersamaan seminar dengan tema “Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi”.

Pelantikan dihadiri Dewan Pakar LCKI, Gubernur Jambi diwakili Ibu Sri Argunaini, Kapolda Jambi diwakili Dirdinmas Polda Jambi, Setda Provinsi Jambi, Intel KOREM Gapu 042, Walikota Jambi diwakili asisten 1, Bupati Batanghari diwakili Kadis Kominfo Batanghari, Intel polres Muaro Jambi, Marcab LMP Batanghari, Marcab LMP Tanjabtim, Tokoh Masyarakat, Pengurus LCKI Provinsi Jambi, Ketua LCKI Kab/Kota dan tamu undangan lainnya dan tentunya mengikuti protokol kesehatan.

Usai dilantik, Ketua LCKI Kabupaten Batanghari, Yernawita mengatakan yang jelas kita harus membangun Batanghari, bersinergi dengan Pemerintah daerah dan semua anggota dan pengurus.

“Kita semua harus kompak dan saling bekerja sama dalam membesarkan LCKI di Batanghari, semua harus berpedoman pada AD ART satu-satunya pedoman kita untuk bergerak dan bekerja,” Ujarnya.

Masih kata Yernawita, Dalam mencegah kejahatan LCKI berperan aktif dan bekerja sama dengan Polri guna membantu pekerjaan polri.

Yernawita juga berharap ke depannya LCKI ini mudah-mudahan lebih baik dari yang sebelumnya dan bisa lebih dekat dengan masyarakat serta diterima di masyarakat.

“Saya berpesan khusus untuk anggota LCKI dan pegurus tolong jaga nama baik kita dimana pun kita berada, tolong jaga Marwah LCKI di Batanghari ini maupun di provinsi dan Indonesia karena lembaga ini lembaga dunia,” Sebutnya.

Lanjutnya, Berperan serta secara aktif dalam mewujudkan Masyarakat demokratis yang terhindar dari kejahatan dan ketidaktertiban, (Crime and disorder). Berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang bermartabat, tertib, damai, aman dan tentram.

“Kita wajib Berperan aktif dalam membantu system peradilan pidana dalam mewujudkan masyarakat yang terhindar dari kejahatan dan ketidaktertiban Misi Membangun jaringan dan komunikasi dengan perorangan, kelompok masyarakat dan LSM,” Ucapnya.

Yernawita juga menambahkan, bahwa LCKI ini adalah lembaga besutan bapak Tan Sri Prof. Drs, Da’i Bachtiar, SH, AO yang saat ini sudah menjuru hingga ke dunia yang terkenal dengan nama Indonesia Crime Prevention Foundation (ICPF), tentunya LCKI ini nanti menjadi bagian dari masyarakat yang peduli terhadap masalah kejahatan Memanfaatkan segala potensi dan sumber daya yang dimiliki untuk membangun dan mengembangkan ide serta pemikiran, bagi upaya pencegahan kejahatan yang berkelanjutan.

“Insyaallah LCKI bertujuan Agar terwujud partisipasi aktif yang dinamis dari masyarakat terhadap upaya pencegahan kejahatan dan pelanggaran terhadap dirinya dan orang lain, juga terwujudnya aparat penegak hukum,” Tambahnya.

Adapun nama-nama pengurus LCKI Kabupaten Batanghari yang dilantik sebagai berikut :

Ketua : Yernawita Filiang
Wakil Ketua : Ambu Intang
Sekretaris : Herlas
Bendahara : Indra Wijaya
Wakil Bendahara : Diyan Septi Mayasari

A. BIDANG ADVOKASI HUKUM DAN HAM
1. Beni Setiawan S.Sy.,M.H

B. BIDANG PERENCANAAN, INTELEJEN, PENGAWASAN, INVESSTIGASI
1. Azwar
2. Firdaus

C. BIDANG MIGAS, PENGKAJIAN, PENELITIAN, PENDIDIKAN, PENGEMBANGAN SDA
1. Muhammad Atuf
2. Azmi Nuri

D. BIDANG KEJAHATAN EKONOMI, KKN, PERBANGKAN, PERPAJAKAN, DAN JASA KEUANGAN
1. Pahmi, S.PdI.,M.Pd
2. Ali Mukadas

E. BIDANG KRIMINAL UMUM, NARKOTIKA, DAN TERORISME
1.Amir Mahmud

F. BIDANG PUBLICK RELATION, INFOKOM, MEDIA KELEMBAGAAN
1. Gunawan Edo Wardo
2. Anita Ruliani

G. BIDANG KETENAGA KERJAAN DAN BURU
1. Debi Alta
2. Retno

H. BIDANG LINGKUNGAN HIDUP, PERTANIAN, HUTBUN, DAN PERIKANAN KELAUTAN
1. Hoiriah S.E
2. Musmulyad

Penulis : Edo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 komentar

News Feed