Sosialisasi Pemkan Deli Serdang dan Makan Ikan Bersama Masyarakat

Wartawan Penulis oleh: Balas

Percut Sei Tuan,Post keadilan-Mengenai maraknya bangkai babi yang dibuang ke sungai beberapa waktu lalu menimbulkan keresahan masyarakat dalam mengkonsumsi ikan. Hal ini berdampak terhadap penghasilan nelayan yang sangat menurun, sehingga membuat para nelayan banyak yang resah dan tidak mencari ikan.

Dalam menyikapi masalah isu ikan makan bangkai babi tersebut, Pemkab Deli Serdang merespon dengan melakukan sosialisai bahwa memakan itu aman dan tidak berdampak atau terkontaminasi dengan bangkai babi. Bupati Deli Serdang melakukan sosialisasi dengan kegiatan bersama sama makan ikan dengan para pemerintah Pemkab Deli Serdang dan masyarakat beserta para pemuka agama di Lesehan Kak Anik, Jalan Kilang Kapur, Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin ( 25/11)

Sebagai anggota DPRD Deli Serdang H.Rahmadsyah mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati karena telah mau datang dalam acara makan ikan bersama ini.” Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan dan kepala dinas Pemkab Deli serdang karena mau hadir dalam acara ini. Saya sangat berharap dengan acara ini dapat memulihkan isu – isu negatif tentang Ikan dengan bangkai babi ” ucapnya.
Dalam sambutannya, Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan memberi himbauan kepada masyarakat bahwa mengkonsumsi ikan itu sehat aman.” Kami selaku pemerintah Pemkab Deli Serdang menghimbau bahwa makan ikan itu sehat dan aman, karena ikan – ikan tersebut tidak terkontaminasi dengan kejadian bangkai babi kemarin. Hal ini kami sampaikan setelah kami mendapatkan laporan dari beberap sumber yang melakukan penelitian,semua hal yang terkait dengan bangkai babi yang dibuang ke sungai,tidak ada dampaknya dengan ikan ikan yang ditangkap nelayan jauh ditengah laut”jelaanya
Lanjutnya,Bupati menghimbau masyarakat bahwa mengkonsumsi ikan itu sehat dan aman,tidak perlu diragukan.Harapan Bupati semoga masyarakat menyadari hal ini, sehingga penghasilan nelayan bisa kembali normal seperti biasanya.

Camat Percut Sei Tuan menambahkan bahwa ikan – ikan yang ditangkap nelayan tidak berdampak dengan penyakit yang menyebabkan matinya babi,Penyakit yang menyebabkan banyaknya babi mati tidak ada dampaknya terhadap ikan – ikan yang sitangkap nelayan. Kita juga tidak menemukan bangkai babi ditengah laut, jadi saya himbau masyarakat agar kembali mengkonsumsi ikan – ikan hasil tangkapn nelayan,karena makan ikan itu sehat dan aman ” ucapnya.


Dalam acara sosialisasi makan ikan bersama Pemkab dan masyarakat, selain dihadiri Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan dan anggota DPRD Deli Serdang H.Rahmadsyah, tanpak juga hadir Dirut RSUD pakan dr.Hanip fahri,MM,M.Ked(KJ),Sp.KJ,Ketua MUI Deli Deli Serdang, Ketua PP Muhammadiyah Deli Serdang, tokoh – tokoh agama Percut Sei Tuan, OPD Pemkab Deli Serdang, Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan dan masyarakat Desa Percut.

Acara diakhiri dengan pembagian ikan yang dilakukan Bupati Deli Serdang kepada para tamu undangan dan masyarakat kecamatan Percut sei tuan yang hadir dalam acara tersebut(Irul)

banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sosialisasi Pemkan Deli Serdang dan Makan Ikan Bersama Masyarakat