oleh

Terima Penghargaan Anugerah Pemkab Purwakarta Terbaik ke 5 Hal Layanan Investasi

Purwakarta – Jabar. POSTKEADILAN Investasi sangat berperan penting sebagai motor penggerak kegiatan perekonomian nasional. Pemerintah, secara konsisten terus berupaya menjadikan daerah-daerah sebagai pusat-pusat kegiatan usaha.

Saat ini, pemerintah terus berupaya mendorong hilirisasi seluruh sumber daya alam yang dimiliki oleh bangsa ini. Untuk mewujudkan target realisasi investasi pada tahun 2022, kementerian, lembaga dan pemerintah daerah juga terus didorong untuk meningkatkan kolaborasi dan kekompakan demi meningkatkan kinerja.

banner 400x130

Baca Juga : Cegah Kemacetan Akibat Aksi Buruh, Satlantas Polres Purwakarta Lakukan Rekayasa Lalin.

Hal tersebut diatas, sejak beberapa waktu belakangan ini tentu saja direspon positif oleh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, berbagai upaya peningkatan kinerja yang dilakukan oleh jajaran Pemerintahan Daerah yang dipimpin Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika itu akhirnya berbuah manis.

Pada Rapat Koordinasi Nasional dengan Thema; Pemerataan Investasi Bagi Indonesia Maju dan Acara Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021 yang digelar di Ballroom The Ritz-Carlton Hotel Pacific Place, SCBD, Jakarta, Rabu 24 November 2021. Bupati Purwakarta berkesempatan menerima Penghargaan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021 dengan Kategori Pemerintah Kabupaten Terbaik Kelima dalam hal layanan investasi.

Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021 merupakan penghargaan utama dalam kegiatan penilaian kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) Pemerintah Daerah dan kinerja PPB Kementerian Lembaga Negara Tahun 2021.

Alhamdulillah, diharapkan penghargaan ini dapat menjadi motivasi seluruh pihak dalam hal meningkat investasi pusat maupun daerah agar terwujudnya Indonesia Maju,” kata Ambu sapaan akrabnya.

Menurutnya, rapat koordinasi nasional ini merupakan acara yang dilaksanakan setiap tahun oleh Kementerian Investasi BKPM dalam rangka mengharmonisasikan kebijakan, menyatukan visi terkait target investasi maupun berbagai kebijakan terbaru yang perlu dipahami oleh seluruh instansi baik di pusat maupun daerah.

Untuk anugerah tahun ini, rangkaian penilaian kinerja telah dilaksanakan pada periode bulan Maret hingga Juli tahun 2021, dengan subjek penilaian sebanyak 17 Kementerian Lembaga Negara, 34 Pemerintah Provinsi, 415 Kabupaten, dan 93 Kota. Dan Kabupaten Purwakarta menjadi salahsatu yang mendapatkan anugerah layanan investasi untuk tahun ini. Semoga ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujar Ambu Anne.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Para Menteri Indonesia Maju, Para Kepala Daerah Se-Indonesia. Dalam pidatonya, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menyebut target investasi sebesar Rp 1.200 triliun yang ditetapkan Presiden Jokowi untuk tahun 2022 mendatang.

Menurut Bahlil, penyelenggaraan Rakornas Kementerian Investasi/BKPM 2021 adalah dalam rangka menerjemahkan arah kebijakan Presiden Jokowi di bidang investasi pada tahun 2022. (Christ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed