Tersentuh Nurani Karena Wabah Corona, SMKN 15 Bekasi Berbagi Secara GRATIS

Bekasi, PostKeadilan – Virus Corona yang begitu menakutkan hingga buming dibicarakan semua elemen masyarakat di segala pelosok dunia itu, menyentuh hati nurani warga SMKN 15 Bekasi Kota.

Dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah, Dra. Supriatin, sekolah kejuruan yang berada di Kelurahan Padurenan Bekasi Kota itu berinisiatif membuat masker dan bahan serta alat bantu pencegahan Virus Pandemi.

Bacaan Lainnya

“Kita bagikan secara GRATIS. Kita persiapkan semampu kita buat bantu warga sekolah, warga masyarakat sekitar sekolah juga,” ujar Supriatin kepada PostKeadilan, Kamis (9/4/2020).

Lanjut dia, inisiatif tersebut terjadi secara spontanitas dan sukarela.

“Ya teman-teman guru, pegawai dan anak-anak jurusan Farmasi dan jurusan lainnya pada setuju. Ya saya iyakan. Ayo..,” kata pimpinan sekolah yang baru berdiri itu.

Wanita berhijab ini pun memaparkan kesibukan-kesibukan peserta didiknya dan guru, pegawai dalam program: “Ayo!! Berbagi Melawan Covid-19”

SMK Negeri 15 Kota Bekasi juga akan memberikan bantuan berupa alat hand sanitizer, masker dan beras melalui Puskesmas Padurenan.

“Kita sudah konfirmasi dengan pihak Puskesmas dan menyurati Lurah. Saling menghargai, kita kan berbagi kepada masyarakat sekitar pada hari Selasa, 14 April 2020
Jam 10.00 WIB di Halaman Puskesmas Padurenan,” Supriatin.

Di tempat terpisah, selain warga sekolah, warga Kelurahan Pedurenan sangat menyambut baik program SMKN 15 demikian. Apresiasi terlontarkan atas inisiasi serta kebijakan Kepala Sekolah Supriatin.

“Ibu itu emang baik. Ramah lingkungan dan mau berbagi. Tidak seperti pejabat lain seperti di Televisi, hanya omong doang bantu. Tapi bantuannya tak sampai ke kita,” ucap Nunik, warga Kelurahan Pedurenan yang anaknya juga bersekolah di SMKN 15 Bekasi Kota. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.