Kejari Tobasa Siap Kerja Sama Dengan NCW

Balige, PostKeadilan – Kejaksaan Negeri (Kejari) Toba Samosir (Tobasa), Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara (Sumut) menyambut baik atas kunjungan Ketua Nasional Corruption Wacth (NCW) DPW Sumut, Herman Parulian Simaremare S.Pd. Dalam kunjungan tersebut, Kejari Tobasa melalui Kasintel, Frenky P, SH.MH yang menerima kehadiran Herman menyatakan siap bekerja sama dengan NCW.

“Kami siap menerima segala bentuk temuan yang abang peroleh dilapangan, kita pastinya akan segera memproses setiap laporan yang masuk. Karena sudah menjadi tugas kami untuk meneruskan, dengan lakukan tindakan sesuai dengan SOP kami,” ujar Frenky di Kantor Kejari Tobasa, Balige, Sumatera Utara, Rabu lalu.

Pada pertemuan yang dihadiri awak media ini juga, Herman mengatakan kunjungan yang dilakukannya ke Kab Tobasa karena adanya beberapa laporan dari team Investigasi yang menduga adanya beberapa temuan dalam kinerja sejumlah aparatur wilayah kabupaten Tobasa.

“Tim lapangan kami yang ada di Tobasa sebut sejumlah kegiatan di pemerintahan Kabupaten Tobasa disinyalir sarat atas dugaan korupsi. Sebelum kami melangkah jauh, saya kira alangkah baiknya kami adakan kunjungan ke rekan penegak hukum yang ada di daerah Tobasa,” kata Herman dalam pertemuan silahturahmi itu.

Menurut Herman, tim nya mensinyalir adanya dugaan korupsi di beberapa instansi pemerintahan Tobasa. Di antara nama instansi yang sebut Herman adalah Dinas PUPR. Dia menyebut dugaan korupsi di instansi tersebut dalam proyek pengerjaan daerah irigasi.

“Saat ini kami sudah melayangkan surat kepada mereka (Dinas PUPR kab. Tobasa). Namun hingga kini kami belum mendapat jawaban. Mirisnya, bahkan nomor HP saya sepertinya di blokir saudara kepala dinas PUPR, Darlin Sagala. Tidak tau apakah dia gerah dengan pertanyaan saya via wa sebelum surat kami layangkan atau apa. Untuk hal ini, mari kita sama-sama mencari tau kenapa demikian,” beber Herman.

Menanggapi ungkapan demikian, Frenky akan mencoba mencari tau kenapa demikian. “Ntar bang, saya akan coba komunikasi dengan beliau (Darlin Sagala). Setahu saya, beliau baru menjabat menjadi kepala dinas PUPR,” sambut Kasintel ini.

Pertemuan tersebut di akhiri dengan foto bersama diantara Herman dan Frenky. (Tampu/Manogu)

banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. tkimnefy10 September 2018 at 5:31 amBalas

    SetanS znkzdbiracjb, [url=http://hahcqhaoxeea.com/]hahcqhaoxeea[/url], [link=http://owzparojlltf.com/]owzparojlltf[/link], http://gxzyuvkaytkp.com/

Tinggalkan Balasan

Password Reset
Please enter your e-mail address. You will receive a new password via e-mail.