Launching Penanaman Sejuta Pohon Dilakukan Kapolda Sumut

Wartawan Penulis oleh: Balas

Sumut, PostKeadilan –
Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H launching Penanaman Sejuta Pohon di beberapa tempat Kawasan Danau Toba, Selasa (15/10/2019).

Dalam sambutannya, mengatakan kerusakan alam akibat perbuatan manusia tidak akan bisa diperbaiki tanpa adanya upaya pelestarian atau memperbaiki kerusakan alam.

“Pemerintah menetapkan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata dunia super prioritas,” sebut Agus.

Lanjut ia, Danau Toba luar biasa indah dan banyak yang bisa kita nikmati keindahan alamnya. “Danau Toba di wilayah ini telah memberikan kontribusi buat perekonomian di sekitar kawasan Danau Toba,” beber Kapolda SU.

Melalui penanaman sejuta pohon ini diharapkan membawa manfaat bagi pariwisata Danau Toba dan masyarakat di sekitarnya, paparnya.

Selain itu, Jendral Bintang Dua ini juga menjelaskan, apalagi Pemerintah telah menetapkan Danau Toba sebagai pariwisata super prioritas.

Maka penanaman sejuta pohon ini diharapkan dapat membawa manfaat baik tak hanya bagi pariwisata Danau Toba tapi juga masyarakat yang ada di sekitar kawasan Danau Toba.

“Danau Toba luar biasa indah dan banyak yang bisa kita nikmati keindahan alamnya. Danau Toba di wilayah ini telah memberikan kontribusi buat perekonomian di sekitar kawasan Danau Toba,” tukasnya.

Informasi di himpun, Penanaman Sejuta Pohon dilaunching Kapolda ini serentak dilaksanakan di beberapa kabupaten yang termasuk Kawasan Danau Toba.

Pantauan awak media ini, masyarakat Baktiraja juga lakukan penanaman sejuta pohon di Gotting Tipang kabupaten Humbang Hasundutan Humbahas

Ikut serta dalam acara tersebut, anggota DPRD Marsono Simamora dan Normauli Simarmata mewakili legislatif Humbahas seta mantan wakil Bupati HH Marganti Manullang sekaligus Ketua DPD Nasdem Humbang Hasundutan. (Pariston Purba/Tim)

banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Launching Penanaman Sejuta Pohon Dilakukan Kapolda Sumut