SMAN 2 Tamsel Adakan Seremonial Pelepasan Siswa Kelas XII

Wartawan Penulis oleh: Balas

Bekasi, PostKeadilan – SMA Negeri 2 Tambun Selatan, sekolah pertama kali berdiri tahun 1999 itu pada hari Sabtu (27/4/2019) di Ruang Serba Guna STTD Jalan Raya Setu Kab. Bekasi adakan acara seremonial Pelepasan Siswa Kelas XII angkatan ke 17.

Tak dapat di pungkiri lagi pada perjalanannya sekolah ini pertama kali membuka kelas sebanyak 4 rombongan yang di nahkodai oleh (Alm) Drs. H. Aan Hernawan, selang beberapa tahun kemudian tepatnya tahun 2003 sekolah ini naik status menjadi sekolah negeri. Semakin tahun keberadaan sekola semakin menunjukkan prestasi yang memukau.

Jumlah siswa sudah mencapai 1400 lebih yang kini digawangi Kepala Sekolah SMAN 2 Tamsel Iyan Alfian, S. Pd, M.M. Saat acara pelepasan siswa kali ini diperkirakan meluluskan 571 siswa yang mengikuti pendidikan selama 3 tahun di sekolah ini.

Setahun masa kepemimpinan Iyan Alfian, sudah tak terhitung prestasi yang ditorehkan oleh sekolah dan para siswa/I nya. “Perjalanan panjang ini tentu berkat kerja keras semua insan keluarga besar SMAN 2 Tambun Selatan yang tak henti nya saling bahu membahu untuk membangun sekolah hingga mempunyai nama besar di Kabupaten Bekasi, provinsi bahkan nasional,” ucap Iyan kepada PostKeadilan ketika diminta statement terkait acara pelepasan siswa tersebut.

Lanjut ia, terakhir akreditasi sekolah mendapatkan nilai A Plus. Sebuah keistimewaan yang dapat dibanggakan oleh semua keluarga besar sekolah juga prestasi siswa yang di terima di kampus perguruan tinggi negeri yang setiap tahun menunjukkan progres yang sangat signifikan.

Saat ini sekolah sudah menjelma menjadi sebuah sekolah favorit dan sekolah besar yang dapat bersaing di tingkat daerah Jawa Barat.

“Semoga sekolah terus mengukir prestasi di masa yang akan datang dan senantiasa mendapat kepercayaan penuh dari masyarkat pendidikan di sekitar Bekasi khususnya dan Jawa Barat umumnya,” pungkas Iyan.

Di tempat yang sama, Koordinator pelaksana acara pelepasan siswa SMAN 2 Tamsel angkatan ke 17 ini, Anhari sebut kepala-kepala sekolah sebelum Iyan juga hadir. Berikut nama Kepala Sekolah yang sudah mengabdikan dirinya di SMAN 2 Tambun Selatan :

  1. Tahun 2003 – 2006    (Alm) Drs. H. Aan Hernawa
  2. Tahun 2006 – 2009     Drs. H. Endang S Makmur. MM
  3. Tahun 2009 – 2015     Drs. H. Sujadi, MPd
  4. Tahun 2015 –  2018    H. Muhammad Nurdin, SPd, MM
  5. Tahun 2018 – Sekarang. Iyan Alfian,SPd, MM

“Komite kita hadir, pak Ketua Komite, Fauzan. Ketua panitianya pak Arif,” imbuhnya.

Masih kata Anhari, tujuan acara itu untuk mempererat jalinan persaudaraan dan visi-misi sekolah.

Visi : “Kokoh Dalam Iman Unggul Dalam Prestasi Tanggap Terhadap Perubahan”

Dan Misi :

·         Meningkatkan penghayatan terhadap ajaran agama yang dianut dan mengamalkannya sebagai sumber kearifan dalam bertindak
·         Mewujudkan gairah bekerja dan kreatif dalam berkarya.
·         Menciptakan proses belajar mengajar yang menyenangkan dan budaya belajar mandiri
·         Menumbuh kembangkan semangat keunggulan bidang akademin dan non-akademik.
·         Menumbuhkan sikap warga sekolah yang positif terhadap setiap perubahan.
·         Mewujudkan hubungan yang harmonis antar warga sekolah, orang tua, dan masyarakat serta instansi terkait.

“Evaluasi kita sebagai panitia pelaksana, ke depan kita akan mengambil tempat yang lebih luas lagi. Karena adanya permintaan dan masukan dari orang tua, agar ke depan ke dua orang tua dapat ikut. Acara ini kan undangan orang tua hanya satu orang. Hal ini kami lakukan kerana mengingat tempat serta kursi yang tersedia,” ungkap Anhari.

Atas nama warga sekolah, Anhari berharap agar SMAN 2 Tambun selatan, di waktu –waktu yang akan datang sekolah ini dapat terus melahirkan siswa-siswi yang berkualitas dan mampu memajukan negeri ini.

“Semoga SMAN 2 Tambun selatan tetap jaya, tetap menjadi nomor satu dan tetap menjadi sekolah yang difavoritkan,” pungkasnya. (red)

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.