SMAN 4 Tambun Selatan Siap Jadi Sekolah Adiwiyata

Wartawan Penulis oleh: Balas

Bekasi, PostKeadilan – Sejak kepemimpinan Deny Ermayana menjabat Kepala SMAN 4 Tambun Selatan, tampak perubahan di sekolah yang beralamat di Perumahan Griya Asri 2 Blok F Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi itu.

Bersama jajarannya dan masyarakat sekitar sekolah, SMAN 4 Tambun Selatan berubah menjadi Sekolah Adiwiyata, sekolah yang peduli lingkungan sehat, bersih serta lingkungan yang indah.

“Dengan adanya program adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat sekolah dan di sekitar sekolah dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita,” ujar Deny kepada PostKeadilan disela acara memeriahkan hari Kartini di sekolah tersebut, Senin (22/4/2019) pagi.

Lanjut kepala sekolah baru menjabat 1 tahun di SMAN 4 Tambun selatan ini, dirinya lakukan program tersebut merupakan edukasi.

“Ini semacam edukasi kita juga kepada siswa agar peduli lingkungan. Para siswa kita didik, dapat memilah mana sampah organik dan anorganik. Membuat serapan air biopori, memanfaatkan lahan dengan kepedulian menanam pepohonan, sayur-sayuran, buah-buahan yang nantinya akan banyak manfaat bagi mereka sendiri,” bebernya.

Didampingi Ketua Komite SMAN 4 Tamsel, Rosidi, Kepala sekolah Deny menambahkan bahwa dalam RPP dicantumkan hal-hal Peduli Lingkungan.

“Dalam setiap pembelajaran teman-teman guru kepada siswa kita harapkan supaya kepedulian terhadap lingkungan diterapkan. Siswa tidak lagi membuang sampah sembarangan dan sama-samalah menjaga lingkungan sekolah tetap bersih. Sesuai visi sekolah kita, Mewujudkan warga sekolah yang berbudi pekerti luhur, berilmu, peduli terhadap lingkungan dan berguna bagi masyarakat,” tutupnya.  

Senada dengan Deny, Humas SMAN 4 Tamsel, Muhayar menyampaikan hal-hal kesiapan sekolahnya menjadi Sekolah Adiwiyata.

“Kita bersama para siswa lakukan penanaman pohan, bercocok tanaman dan bagaimana ilmu yang diperoleh dari guru dapat diterapkan secara langsung,” kata Muhayar.

Diperlihatkan ia bagaimana penghijaun itu kepada awak media ini.

“Kesemuanya berkat kerja sama warga sekolah dan warga masyarakat bang. Mudah-mudahan penghijauan ini dapat menjadi contoh bagi siswa-siswi kita, teman guru dan pegawai serta masyarakat,” pungkasnya. (R-01)

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.