SMPN 29 Medan Raih Juara II Liga Pendidikan Tingkat Kota Medan

Wartawan Penulis oleh: Balas

Medan, PostKeadilan – Pada Liga Pendidikan tingkat SMP sederajat Kota Medan yang diadakan Dispora Kota Medan pada tanggal 21 November 2018 di Kota Medan, SMP Negeri 29 Kota Medan meraih juara II.

 

Liga yang dibuka langsung oleh Kadispora Kota Medan Marahusin Lubis itu, mendapat apresiasi positif dari kalangan sekolah khususnya SMP Negeri 29 Kota Medan yang di pimpin oleh Masraya.

 

Kepada PostKeadilan, Kepala Sekolah ini mengatakan siswa SMP Negeri 29 begitu bangga dan semangat dalam liga.

 

“Para siswa coba meraih cita – cita yang mereka ingini, yakni menjadi siswa yang berprestasi dan unggul dalam bidang pendidikan dan olah raga. Dan itu lah tugas kami sebagai pendidik, mewujudkan generasi anak bangsa untuk meraih masa depan,” ujar Masraya di sekolahnya.

 

Ia membeberkan, dimana sekolah yang digawanginya dalam akhir-akhir ini selalu mengadakan dan mengikuti perlobaan-perlombaan kesiswaan. Persiapan para siswa, latihan dalam bentuk extrakurikuler yang selalu melibatkan siswa-siswi.

 

“Kesemua untuk memajukan pendidikan diusia dini, agar tidak terjerumus kedalam pergaulan yang tidak diingini. Kemudian anak-anak jauh dari hal-hal negatif. Seperti sama-sama kita ketahui, dimana saat ini maraknya pergaulan-pergaulan yang tidak mendidik dan tidak memandang usia. Baik dikalangan sekolah maupun diluar sekolah,” jelasnya.

 

Dalam hal pencegahan demikian itu, Kepala SMP Negeri 29 ini selalu menganjurkan kepada siswanya agar selalu mengikuti pelajaran-pelajaran tambahan ekstrakurikuler setelah jam belajar umum.

 

Masih kata Kepala sekolah ini, dirinya juga sangat senang melihat siswa-siswinya yang begitu mementingkan masa depannya dengan berlomba-lomba meraih kesuksesan walaupun siswanya meraih juara II dalam liga pendidikan Kota Medan.

 

“Dan saya pun harus mendorong semangat siswa saya yang kesemua untuk masa depan generasi bangsa,” ulangnya.

 

Masraya mengaku harus berlomba untuk memajukan siswa-siswi di sekolahannya dengan mengedepankan prestasi dalam bidang pendidikan maupun dalam bidang olah raga.

 

“Saya pun turut berterima kasih kepada guru-guru saya yang selalu bersemangat dalam hal pendidikan dan olah raga,” tutupnya. (c.nst)

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.